Kata Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Usai Witan Sulaeman Bergabung

Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman mencium logo tim di sela laga Macan Kemayoran melawan RANS Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023). HO/[email protected]

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku senang pemain tim nasional Indonesia Witan Sulaeman bergabung dengan skuadnya pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

“Saya senang dia di sini. Kalian bisa melihat semua orang mencintainya dan menunggu kiprahnya di Indonesia,” kata Thomas┬áDoll di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Witan merupakan pemain muda yang berkualitas bagus.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu membuktikannya dengan sederet pengalaman berkarier di Eropa. Sebelum didatangkan Persija, Witan merupakan pemain klub Liga Slovakia AS Trencin.

Thomas Doll pun berharap Witan dapat terus mengasah kemampuan terbaiknya di Persija. Eks juru taktik klub Liga Jerman Borussia Dortmund itu yakin Persija menyediakan ruang agar Witan dapat berkembang.

Persija, Doll melanjutkan, dapat memberikan menit bermain yang jarang didapatkannya saat berkarier di Benua Biru.

“Di Eropa, peran Witan mungkin tidak terlalu menentukan di karena kultur sepak bola di sana berbeda dengan Indonesia,” kata Doll menjelaskan.

Persija merekrut Witan Sulaeman menjelang tenggat bursa transfer putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023. Witan didatangkan dari klub Liga Slovakia AS Trencin dan dikontrak selama 3,5 tahun.

Dia menjadi rekrutan terakhir Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 musim ini, setelah sebelumnya menghadirkan empat nama baru yaitu Dandi Maulana, Ahmad Birrul Walidain, Aji Kusuma dan Rahmat Nico. (ANT/rif)