Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 7 Feb 2023 23:00 WIB ·

Kejati Aceh Kenali Hukum pada Siswa


 Tim Kejaksaan Tinggi Aceh dan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banda Aceh serta Kepala Sekolah SMKN 1 Banda Aceh, Selasa (7/2). | FOTO : Nadia Safriani/Rakyat Aceh Perbesar

Tim Kejaksaan Tinggi Aceh dan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banda Aceh serta Kepala Sekolah SMKN 1 Banda Aceh, Selasa (7/2). | FOTO : Nadia Safriani/Rakyat Aceh

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS ) dengan tema “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman” di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banda Aceh, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Selasa (7/2).

Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar. Turut di hadiri oleh Kasi Penerangan Hukum, Ali Rasab Lubis SH, serta tim Kejati Aceh dan Kepala Sekolah SMKN 1 Banda Aceh.

“Terima kasih untuk ibu Kepala Sekolah dan siswa-siswi yang sudah berkumpul di sini, terima kasih karena kami sudah diterima dengan baik,” ujar Ali Rasab. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan merupakan tahun kedua di SMK Negeri 1 Banda Aceh dengan harapan dapat mengenalkan hukum lebih awal kepada siswa-siswi.

“Jika mengenal hukum lebih awal dapat dipastikan jauh dari yang namanya hukuman, adanya hukuman dibentuk untuk kebaikan kita,” ucap Ali Hasab Rahab saat menyampaikan materinya.
Acara tersebut dipandu oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Banda Aceh dengan antusias dari siswa-siswi SMKN 1 dalam sesi tanya jawab. (mag-91/rif)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS