Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 8 Feb 2023 14:08 WIB ·

Tak Tahan Dipermainkan Oknum DLH, Pengusaha Bengkel Curhat ke Wartawan


 Tak Tahan Dipermainkan Oknum DLH, Pengusaha Bengkel Curhat ke Wartawan Perbesar

RAKYATACEH | MEUREUDU – Mengaku karena tidak tahan lagi dipermainkan oknum pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie Jaya, seorang pengusaha bengkel kendaraan roda empat di Meureudu, terpaksa mencurahkan isi hatinya pada seorang pekerja Pers. Dengan harapan, apa yang dilakoni oknum PNS tersebut berakhir. Jika tak juga kunjung selesai, pihaknya akan melaporkan kepada pihak berwajib.

Adalah, Teuku Asrol Azwar atau lebih akrab dipanggil Bang Yon, pemilik Tesco Servise yang membuka usaha di Jalan Banda Aceh-Medan kawasan Simpang Tiga Meureudu. kepada wartawan media ini Yon menyampaikan keluhannya tentang Dinas LH yang tidak membayar utang perbaikan satu unit mobil sedot tinja mencapai belasan juta rupiah yang sudah sekitar dua tahun lamanya.

Kedua oknum PNS pada DLH, seorang di antaranya kini sudah purna tugas atau pensiun. yaitu, Rus dan Yus. Rus menjabat sebagai kepala atau pimpinan. Sementara Yus yang kini sudah pensiun sebelumnya menjabat sebagai sekretaris. Kecuali beberapa mobil lainnya yang diperbaiki pada bengkel tersebut langsung dilunasi usai ditangani, sementara satu mobil tinja ber-nopol BL 8081 A menunggak.

Kepada Rakyat Aceh, Yon menyebutkan sekaligus memperlihatkan faktur bahwa total biaya perbaikan mencapai sekitar Rp 17.000.000 atau angka pastinya adalah 17.270.260. Dari jumlah tersebut, sekitar petengahan Juni 2022 lalu dicicil Rp 2.100.000, sehingga sisanya Rp 15.000.000.
“Uang tersebut dibayar oleh Pak Bustamian kantor bupati, pemegang alat berat (Kabid Aset,red) Pidie Jaya,” imbuh T Asrol.

Mengutip keterangan Bus, lanjut T Asrol, bahwa uang sisa yang belum dilunasi (Rp 15.000.000) akan dibayar cicilan. Anehnya, hingga saat ini atau sudah sekitar tujuh bulan dari yang dijanjikan tak juga kunjung dilunasi. Itulah yang membuatnya pusing tujuh keliling, sementara pihaknya sangat butuh. “Tak tahan dipermainkan dan karena terpaksa sehingga saya curhat pada media ini,” papar Yon.

Jika hingga pertengahan Pebruari 2023 ini mereka tidak melunasinya, maka persoalan itu dilaporkan kepada pihak berwajib atau polisi. “Akan saya laporkan ke polisi kalau hingga pertengahan bulan ini tidak dibayar lunas,” sebut Yon. Kadis Lingkungan Hidup, Rusli yang dihubungi, Selasa (7/2) terkait dengan persoalan dimaksud dengan singkat meminta wartawan media ini agar menghubungi Bustamian, Kabid Aset. Bustamian yang dihubungi melalui WhatsApp (WA) mengatakan, bon faktur perbaikan mobil ada di bengkel dan hal itu sudah ditangani, jawab Bustamian singkat.

Sedangkan mantan Sekretaris DLH Pidie Jaya, Yusri yang dihubungi via WA mengatakan, bahwa mobil tersebut bermasalah dengan Tesco Servise. Mobil tinja itu, lanjut Yusri, sebelumnya dalam kondisi rusak berat. Karena tak ada dana perbaikan sehingga terpaksa ditarik ke kantor oleh Kabid Aset. Pihak Tesco Servise (bang Yon) meminta untuk diperbaiki, dengan catatan biayanya dibeban pada sewa mobil.
Anehnya, lanjut Yusri, kini sudah dua tahun mobil tinja berwarna merah yang sudah diperbaiki ketika minta dikembalikan, Yon meminta uang perbaikan tadi. Alasannya, selama mobil itu ditangan Tesco uangnya tidak masuk. “Dulu dia minta untuk diperbaiki, bayarnya dengan sewa mobil,” timpal Yusri. Amatan Rakyat Aceh, mobil tersebut kini di parkir di jalan Gampong Teupin Peuraho Meureudu. (age/rus)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH