Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 6 Mar 2023 14:26 WIB ·

Fraksi PAN Sepakat Jabatan Keuchik Sembilan Tahun


 Anggota Komisi III DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam saat temu ramah dengan para Keuchik perwakilan se-Abdya di Blangpidie, Minggu malam (5/3). Perbesar

Anggota Komisi III DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam saat temu ramah dengan para Keuchik perwakilan se-Abdya di Blangpidie, Minggu malam (5/3).

RAKYAT ACEH | BLANGPIDIE – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di tingkat Pusat mendukung penuh atas wacana perpanjangan masa jabatan Keuchik di Indonesia khususnya di Aceh akan diperpanjang sampai sembilan tahun satu periode.

“Kami Fraksi PAN, sangat mendukung masa jabatan Kepala Desa (Keuchik) diperpanjang sembilan tahun,” kata Anggota Komisi III DPR RI H. Nazaruddin Dek Gam dalam pertemuan dengan para Keuchik perwakilan se-Abdya di Blangpidie, Minggu malam (5/3).

Pada kesempatan itu, wakil ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dari Fraksi Partai PAN Dapil I ini menegaskan kepada para Keuchik di Kabupaten Abdya untuk tidak segan-segan menyampaikan laporan terkait dana desa apabila ada korupsi dibawah angka Rp 50 juta kebawah.

“Saya ingatkan kepada Keuchik khususnya di Abdya ini agar tidak segan-segan melaporkan kepada saya, jika terjadi masalah terkait korupsi dana desa. Jika angka korupsi itu dibawah Rp 50 juta, maka tersangka tidak harus ditahan, tapi kembalikan kerugian negara itu,”katanya.

Dalam pertemuan yang bertajuk silaturrahmi dengan para Keuchik yang dibungkus dalam agenda reses itu, putra kelahiran Lupung, Aceh Besar ini mengatakan, dirinya siap membantu para kepala desa. Namun, kembali diingatkan agar tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas. “Saya mewakili Aceh, siap membantu para Keuchik,”sebutnya.

Selain itu, Dek Gam menyampaikan kabar baik bagi masyarakat Abdya, di mana Pj Bupati Abdya Darmansah telah menemuinya di Jakarta beberapa waktu lalu, guna menyampaikan sejumlah usulan pembangunan Abdya ke depan.

“Untuk tahun ini, Saya ada menganggarkan dana Pokir reguler saya untuk pembangunan MCK di tiga Pesantren di Abdya, mudah-mudahan tahun depan kita tingkatkan lagi. Karena pertemuan saya dengan Pj. Bupati Abdya baru-baru ini, setelah pengesahan anggaran APBN,”sebutnya. (mat/bai).

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Walau Dijaga Ketat Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Terus Kabur

18 April 2024 - 14:42 WIB

Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Meluncur di Jalan Tol

18 April 2024 - 14:36 WIB

Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan untuk Tertibkan Tambang Ilegal

18 April 2024 - 10:55 WIB

Hari pertama kerja usai libur Lebaran, 34 ASN Pemkot Banda Aceh alpa

17 April 2024 - 16:02 WIB

Haji Uma Belum Putuskan Maju di Pilkada Mendatang

17 April 2024 - 15:40 WIB

Dubai Banjir Bandang Parah! Ilmuan Sebut Penyebabnya karena Ini

17 April 2024 - 14:52 WIB

Trending di INTERNASIONAL