Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 Mar 2023 18:35 WIB ·

Pj Bupati Aceh Utara Launcing LPO Pasien BPJS di RSUD Cut Meutia


 Pj Bupati Aceh Utara Launcing LPO Pasien BPJS di RSUD Cut Meutia Perbesar

RAKYAT ACEH| ACEH UTARA – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi AP., MSi, melaunching program Layanan Pendaftaran Online (LPO) secara mandiri bagi pasien Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), di RSUD Cut Meutia, Buket Rata, Lhoksemawe, Jum’at (17/3/2023) pagi.

Program tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat saat hendak berobat ke rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara itu.

Untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, RSUD Cut Meutia saat ini sudah memfasilitasi sistem pelayanan mandiri secara online bagi masyarakat dengan menyediakan tiga Anjungan Layanan Otomatis Pasien Mandiri.

Untuk melanjutkan pelayanan, pasien hanya perlu mengisi data untuk mendapatkan tiket berobat rawat jalan Poliklinik dan berbagai fitur lainnya. Fasilitas ini disediakan di ruang utama masuk RSUD Cut Meutia.

Pj Bupati Azwardi dalam sambutannya menyampaikan saat ini pelayanan administrasi di RSUD Cut Meutia sudah berubah dari manual menuju sistem digitalisasi dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Atas nama pemerintah, Azwardi sangat mendukung dan mengapresiasi program tersebut sehingga pelayanan administrasi di instansi manapun ada baiknya disesuaikan dengan zaman digitalisasi.

“Hari ini suka atau tidak suka, kita harus siap menghadapi perubahan zaman. Kita sudah sepatutnya berubah sistem pelayanan manual menjadi digitalisasi, sehingga segela bentuk pelayanan administrasi selesai dalam satu genggaman. Sekarang kan semua serba online, tak hanya itu, makan saja sudah ada aplikasi seperti Gofood, Go-Jek, semuanya memudahkan Kita,” ucap Azwardi.

Dikatakan Pj Bupati Azwardi, dengan adanya sistem seperti ini, masyarakat terlayani dengan cepat tanpa harus bergerak seperti manual dan tuntutan hari ini merupakan sebuah paradigma bagi pelayanan yang baik bagi publik.

“Saya diajarin sama Sekda kemarin di scan surat, kemudian dimasukkan ke Office, jadi inilah salah satu contoh bahwa Kita bisa menyelesaikan sesuatu tugas tanpa harus bergerak. Menyelesaikan pekerjaan sambil ngopi, sehingga yang Kita lihat hari ini adalah benar-benar memudahkan kita,”terang Azwardi dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh

Sementara itu, Direktur RSUD Cut Meutia dr Baihaki menyebutkan, terkait beberapa poin tentang perkembangan rumah sakit saat ini. Diantaranya, telah memiliki layanan spesialis sampai sub spesialis yang membuat RSUD Cut Meutia berbeda dengan rumah sakit lainnya.

“Disiplin ilmu yang lengkap ditambah tenaga sub spesialis dari bagian bedah, ilmu penyakit dalam, Ilmu jantung anak, konsultan obgyn dan THT sampai layanan Khemoterapi dan ESWL atau pemecah batu tanpa operasi. Ini menjadi layanan unggulan di RSUD Cut Meutia,” kata dr. Baihaki.

Kemudian dr. Baihaki juga menyampaikan, luas medan pelayanan di RSUD Cut Meutia terdiri dari 22 fasilitas Poliklinik dan 17 ruang rawat inap plus 5 ruang penunjang. Sehingga menuntut suatu sistem informasi penghubung yang dapat memudahkan saling terkoneksi ruang-ruang tersebut.

“RSUD Cut Meutia tidak hanya melayani orang sakit dari Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, melainkan juga dari beberapa kabupaten lain seperti Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues dan Pidie Jaya,” ucapnya.

Kemudian, Pj Bupati Azwardi didampingi Sekda Aceh Utara Dr. A.Murtala dan Direktur RSUD Cut Meutia, perwakilan BPJS, sejumlah unsur pejabat Aceh Utara serta anggota DPRK melanjutkan pemotongan pita sebagai tanda launching pelayanan administrasi online pasien BPJS resmi beroperasi. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

18 April 2024 - 20:16 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Dandim dan Ketua Persit Kodim 0103 Gelar Halal Bi Halal

17 April 2024 - 14:56 WIB

Kapolres Polres Aceh Utara Halal Bi Halal Bersama Personil

17 April 2024 - 14:48 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE