Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 19 Mar 2023 14:02 WIB ·

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, PLN Bantu Pembangunan Rumah di Aceh Besar


 General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri saat menyerahkan kunci rumah secara simbolis. Perbesar

General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri saat menyerahkan kunci rumah secara simbolis.

RAKYAT ACEH | JANTHO –  Tangis bahagia Zulkifli(58) dan keluarga warga Desa Meunasah Baro, Kecamatan Seulimum Aceh Besar, pecah saat mengetahui bahwa gubuk kecilnya akan diganti dengan rumah permanen untuk dirinya dan keluarga.

Lelaki paruh baya ini tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat mengetahui dirinya dipilih sebagai salah satu penerima manfaat program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Aceh.

“Saya sangat bersyukur kehadirat Allah Azza wa Jalla atas bantuan perbaikan pondok tempat tinggal saya dan keluarga dari YBM PLN, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Diberkahi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” ungkap Zulkifli sambil menyeka air matanya.

Ketua YBM Aceh, Muhammad Rizal, mengatakan bahwa dana YBM berasal dari zakat penghasilan/profesi seluruh Pegawai PLN yang Muslim yang dipungut sebesar 2,5% setiap bulannya. Penyalurannya diberikan kepada 8 ashnaf, sesuai syariat Islam, melalui berbagai program, antara lain ; Program sosial, kesehatan, pendidikan, dakwah, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain-lain.

“Bantuan program bedah rumah dan bantuan paket sembako murni berasal dari zakat penghasilan/ profesi dari seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang YBM PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” jelas Rizal

Sementara itu, General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri mengatakan program bedah rumah dan bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Karyawan PLN dalam memberikan bantuan serta dukungan kepada warga kurang mampu lewat YBM PLN UID Aceh.

“Selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu. Program bedah rumah dan bantuan paket sembako ini merupakan salah satu program yang dijalankan YBM PLN Aceh selama ini,” ungkap Parulian.

Lewat bantuan yang diberikan, dirinya berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga kurang mampu di Desa Meunasah Baro ini. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendoakan seluruh Karyawan PLN agar selalu diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam bekerja sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Sementara itu, Imam Desa Meunasah Baro, Tgk Abdul Gani, mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya yang berada di Desa Meunasah Baro ini. Menurutnya, PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara sangat peduli terhadap kebutuhan hidup warga kurang mampu.

“Bantuan yang diberikan oleh PLN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap upaya PLN dalam membantu masyarakat kurang mampu dapat terus berlanjut sehingga banyak warga kurang mampu yang mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Trending di EKBIS