Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 21 Mar 2023 19:53 WIB ·

Semua Pihak Harus Terlibat Antisipasi Gangguan Kamtibmas  “Selama Ramadhan”


 Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K menyampaikan  memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hirjiah, personelnya harus meningkatkan kinerja dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang biasa muncul di bulan Ramadhan, Senin (20/3). FOR RAKYAT ACEH. Perbesar

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K menyampaikan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hirjiah, personelnya harus meningkatkan kinerja dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang biasa muncul di bulan Ramadhan, Senin (20/3). FOR RAKYAT ACEH.

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K menyampaikan, memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hirjiah, personelnya harus meningkatkan kinerja dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang biasa muncul di bulan Ramadhan.

Apalagi, perkembangan informasi diberbagai daerah di Aceh saat ini terjadi peningkatan kasus aksi kenakalan remaja, seperti tawuran dan sebagainya. Bahkan,mereka tidak tanggung-tanggung berani menggunakan senjata tajam (Sajam) tanpa memikirkan dampaknya dari aksi saling bacok.

Hal itu disampaikan Kapolres Lhokseumawe saat memimpin apel personil dalam rangka Tarhib atau penyambutan bulan Ramadhan di halaman Mapolres Lhokseumawe, Senin (20/3) pagi.

Ia menyebutkan, fenomena bulan Ramadhan jauh berbeda dari yang biasanya, mulai dari subuh, waktu berbuka puasa, tarawih hingga imsak akan ada potensi gangguan Kamtibmas muncul. 

Selain itu, lanjut Kapolres, saat ini cuaca panas juga berpotensi menimbulkan kebakaran rumah, hutan dan lahan yang harus diwaspadai.

Namun, Henki berharap fenomena ini tidak terjadi disini, mari berkolaborasi memaksimalkan tugas untuk mencegah berbagai gangguan Kamtibmas yang muncul saat bulan Ramadhan. Diantaranya, 

kasus C3, yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),balap liar, tawuran, narkoba dan sebagainya.

“Jadi memasuki bulan Ramadhan mari bersihkan hati dan niat untuk ibadah Ramadhan, salam hormat untuk keluarga dan terima kasih atas dedikasi dan kesetiannya dalam bertugas,”ucap AKBP Henki Ismanto, dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh, Senin (20/3).

Selain itu, selama bulan Ramadhan pihaknya juga akan lebih fokus kepada ibadah. (arm/mar)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Safari Ramadan PT PIM ‘Saweu Gampoeng’

19 March 2024 - 14:35 WIB

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Berkah Ramadhan, Polres Aceh Utara Berbagi Takjil Gratis

17 March 2024 - 16:30 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE