Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 24 Mar 2023 17:33 WIB ·

Ramadan Berkah Bersama Ketua DPRK Banda Aceh


 Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar Perbesar

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, kembali menggelar “Ramadan Berkah Bersama Ketua DPRK” yang dilaksanakan mulai 25 Maret hingga 18 April 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan sekaligus mensyiarkan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah sekaligus meraih pahala dengan berbagai amalan saleh lainnya.

Pelaksanaan paket kegiatan “Ramadan Berkah Bersama Ketua DPRK” ini merupakan kali yang kedua, setelah tahun lalu juga dilaksanakan pada bulan Ramadan 1443 H.

Farid mengatakan, sejumlah kegiatan itu juga merupakan upaya untuk meningkatkan interaksi warga Banda Aceh dan sekitarnya agar dekat dengan Al-Qur’an.

“Di bulan Ramadan juga terdapat banyak kemuliaan, salah satunya dengan diturunkannya A-Qur’an. Makanya kita angkat tema ‘Meraih Kemuliaan Bersama Al-Qur’an’. Karenanya kegiatan ini juga sekaligus mengajak kita meraih ribuan pahala dengan mengerjakan beragam amalan saleh,” kata Farid, Jumat (24/3/2023) di Banda Aceh.

Ketua DPD PKS Banda Aceh ini juga mengajak masyarakat untuk sama-sama ikut menyukseskan acara tersebut, karena di dalamnya banyak kegiatan positif dan amalan saleh yang dilipatgandakan pahala oleh Allah Swt.

“Mari kita semarakkan Ramadan sebagai ladang untuk meraih ribuan pahala dengan meningkatkan amalan saleh, karena Allah curahkan rahmat dan ampunan-Nya di bulan mulia ini,” ajaknya.

Adapun kegiatan “Ramadan Berkah bersama Ketua DPRK Banda Aceh” di antaranya, safari Ramadan atau ceramah tarawih, ceramah Subuh, ceramah Zuhur, dan khutbah Jumat di masjid yang ada di kota Banda Aceh.

Kegiatan lainnya, yakni safari Al-Qur’an antarmasjid, haflah Al-Qur’an bersama qari internasional, jemaah Al-Qur’an untuk perempuan, lomba tartil Al-Qur’an antarmajelis taklim, pembagian takjil door to door, buka puasa bareng (ifthar jama’i), klinik Alfatihah untuk milenial, santunan anak yatim, lomba rangking 1 Sirah Nabawiyah untuk pemuda, dan lomba video singkat semarak Ramadan. (ra)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS