Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 26 Mar 2023 14:54 WIB ·

Calon Presiden Mahasiswa USK Sampaikan Visi Misi Dalam Debat Kandidat


 Komisi Pemilihan Raya (KPR) Universitas Syiah Kuala (USK) menyelenggarakan Debat Kandidat Calon Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pemilihan Raya (PEMIRA) USK tahun 2023, berlangsung di Lapangan Tugu Darussalam.
Perbesar

Komisi Pemilihan Raya (KPR) Universitas Syiah Kuala (USK) menyelenggarakan Debat Kandidat Calon Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pemilihan Raya (PEMIRA) USK tahun 2023, berlangsung di Lapangan Tugu Darussalam.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Komisi Pemilihan Raya (KPR) Universitas Syiah Kuala (USK) menyelenggarakan Debat Kandidat Calon Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pemilihan Raya (PEMIRA) USK tahun 2023, berlangsung di Lapangan Tugu Darussalam.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300an mahasiswa itu diisi dengan pemaparan visi dan misi para kandidat, dalam membangun USK dan gerakan mahasiswa setahun yang akan datang. Direktur Direktorat Prestasi dan Kemahasiswaan USK, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP, M.Sc, turut hadir memberikan arahan dan bimbingannya, sekaligus membuka acara tersebut secara resmi.

Dalam sambutannya ia menyampaikan pesan pimpinan USK, yang turut mendukung kegiatan Pemira tersebut dan berharap sosok pemimpin mahasiswa pada lembaga BEM USK yang terpilih nanti dapat bersama sama bersinergi membangun USK menjadi lebih baik lagi.

“Kegiatan debat kandidat ini juga turut mengeksplorasi gagasan para calon presiden BEM dalam membangun USK ke depan,” jelas Dosen FP USK itu, Minggu (26/3).

Ia menuturkan, baru-baru ini USK mendapat rangking 3 Scimagojr dan rangking 6 Webometric secara nasional. Prestasi yang terbilang bagus tersebut, perlu dukungan dan tidak lepas dari peran mahasiswa yang signifikan, dalam membangun dan mendukung pencapaian visi misi universitas.

“Paling tidak peran BEM dalam menumbuhkan tiga hal sekaligus, yaitu prestasi mahasiswa, persiapan pasca kampus atau dunia kerja, dan kontribusi terhadap masalah sosial politik bangsa dan negara,” sebut Rahmat.

Debat kandidat yang berlangsung dalam suasana bulan Ramadhan itu juga turut menghadiri beberapa panelis dari kalangan dosen USK, antara lain Dr. Ruslan, S.Pd., M.Ed., Bakti, S.H., M.Hum, dan Maimun, S.Pd. M.A. Berbagai pertanyaan secara tajam dan mendalam dipertanyakan oleh para panelis kepada para kandidat secara bergantian.

Adapun para kandidat pasangan calon presiden BEM tahun 2023 yang terdiri dari 2 pasangan calon tersebut adalah M. Arifandi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai calon ketua yang berpasangan dengan M. Fakhriza Naufal dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) sebagai calon wakil ketua yang ditetapkan dengan nomor urut 1.

Sedangkan M. Habil Fasya dari Fakultas Teknik (FT sebagai calon ketua berpasangan dengan Alinafia Nasution dari Fakultas Teknik (FT) sebagai calon wakil ketua yang ditetapkan sebagai nomor urut 2.

Kegiatan debat kandidat yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam itu turut pula dihadiri oleh Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Ketua Panitia Komisi Pemilihan Raya (KPR), pendukung pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM USK, pendukung masing-masing calon serta pengamanan dari Resimen Mahasiswa (MENWA) USK dan staf dari Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

37 Kepala UPT di Lingkungan Kemenkumham Aceh Komit Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

19 March 2024 - 14:38 WIB

Pesan Meurah Budiman Saat Lantik Pejabat Struktural UPT Pemasyarakatan

18 March 2024 - 18:21 WIB

Antisipasi Gagal Kuliah Pemerintah Berikan Pinjaman Lunak Pendidikan

18 March 2024 - 18:19 WIB

BSI KCP Banda Aceh Daud Beureueh Mulai Beroperasi di Gedung Landmark BSI Aceh

18 March 2024 - 11:48 WIB

Sepuluh Rumah dan Dua Unit Sepmor Terbakar

17 March 2024 - 20:09 WIB

Dirlantas Polda Aceh Ucapkan Terima Kasih di Hari Terakhir Operasi Keselamatan Seulawah 2024

17 March 2024 - 18:43 WIB

Trending di METROPOLIS