Tumpahan Minyak Solar Ganggu Arus Lalu Lintas, Kapolsek Peusangan Sigap Bantu Pengendara

Kapolsek Peusangan, Ipda Januar Mutawalli SH bersama jajarannya, membantu menimbun bekas tumpahan minyak solar di Simpang Lampu Merah Keude Matang, Rabu (24/5). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Sebanyak empat drum minyak solar yang dibawa menggunakan mobil Dump Truck tumpah di sepanjang jalan lintas Medan – Banda Aceh, tepatnya di Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu (24/5).

Akibat tumpahnya minyak solar tersebut, sejumlah pengendara terjatuh pada saat melintasi badan jalan itu. Bahkan, satu unit mobil toyota kijang kapsul nomor polisi BL 1505 ZH, terbalik di kawasan Desa Paya Meuneng.

Menyikapi kejadian itu, Kapolsek Peusangan, Ipda Januar Mutawalli SH bersama jajarannya, dengan sigap mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan tidak ada korban jiwa akibat tumpahan minyak solar tersebut.

“Mendapat informasi bahwa minyak solar tumpah di ruas badan jalan Medan-Banda Aceh, kami bergegas ke TKP mengatur arus lalu lintas supaya tidak macet dan tidak memakan korban,” ujar Ipda Januar.

Ia mengaku, pihaknya juga langsung membersihkan tumpahan minyak solar di badan jalan dengan menggunakan pasir.

“Setelah kejadian, kami langsung mengamankan barang bukti (BB) satu unit mobil truk dan empat drum minyak solar guna penanganan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolsek Peusangan.

Januar Mutawalli juga memastikan tidak ada satupun korban yang terluka akibat tumpahan minyak solar tersebut, dan semua korban sudah didata oleh unit Laka Lantas Polres Bireuen.

“Kami meminta bantuan dari orang truck pasir dan tanah timbun, supaya membantu menimbun bekas tumpahan dari ruas jalan Paya Meuneng hingga Simpang Lampu Merah Keude Matang. Semoga tidak ada lagi korban berjatuhan,” sebut Kapolsek yang dikenal selalu peduli kepada masyarakat Peusangan ini. (akh)