Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Jun 2023 16:11 WIB ·

Pengerasan Jalan TMMD Harapan Baru Bagi Masyarakat Salah Sirong Jaya


 Petani di Gampong Salah Sirong Jaya melintasi jalan yang dibuat oleh Satgas TMMD Kodim Bireuen, Minggu (4/6). 
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Petani di Gampong Salah Sirong Jaya melintasi jalan yang dibuat oleh Satgas TMMD Kodim Bireuen, Minggu (4/6). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Dulunya, warga harus berhati-hati melintasi jalan di Desa Salah Sirong Jaya, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. Tak jarang saat mengangkut hasil perkebunan untuk dijual ke tempat penampungan menggunakan sepeda motor yang digunakan tergelincir. Selain itu, pada musim kemarau kondisinya berdebu.

Pembuatan jalan dengan pengerasan melalui TMMD ke-116 Kodim 0111/Bireuen, membuka harapan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Hal tersebut disampaikan Yusri selaku Keuchik Desa Salah Sirong Jaya kepada media ini, Minggu (4/6).

Itulah yang melandasi masyarakat Salah Sirong Jaya tak pernah lelah untuk membantu Satgas TMMD menyelesaikan pembuatan jalan dari awal hingga akhir.

“Jalan perkebunan yang dulu masih berupa tanah, kini sudah diperkeras oleh Satgas TMMD ke-116 Kodim 0111/Bireuen, dan program ini telah mengatasi kendala masyarakat ketika hendak pergi ke kebun maupun aktivitas lainnya,” sebut Yusri.

Keuchik Salah Sirong Jaya itu juga mengatakan, pada musim hujan, warganya kesulitan membawa hasil panen dikarenakan jalan yang dilalui becek dan berlumpur, tapi sekarang, impian warga sudah diwujudkan Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0111/Bireuen dengan menyelesaikan jalan perkebunan.

“Tak dipungkiri, salah satu tujuan TMMD ke-116 ini adalah mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat dan membantu mempermudah ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk akses jalan,” kata Keuchik Yusri.

Dengan adanya pengerasan jalan yang sudah dibuat ini, katanya, diharapkan kepada warga Salah Sirong Jaya untuk menjaga dan merawatnya, agar tetap nyaman dalam beraktivitas di kemudian hari. (akh)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Layanan Subspesialistik Bedah Digestif Kini Dibuka di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen

29 March 2024 - 19:42 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Trending di DAERAH