Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 5 Jun 2023 06:03 WIB ·

Pesantren Tahfizh Putri Aisyiyah Bireuen Sediakan Beasiswa Santri


 Para santri Pesantren Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen melahirkan ratusan penghafal al-quran setelah tiga tahun mondok. 
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Para santri Pesantren Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen melahirkan ratusan penghafal al-quran setelah tiga tahun mondok. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Pesantren Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen merupakan salah satu pesantren tahfizh yang didirikan khusus bagi santri putri. Pesantren ini, juga merupakan pesantren boarding school, dimana para santri tidak hanya mendalami ilmu al-quran dan hafalan saja, tetapi juga mendalami pelajaran umum lainnya.

Selain itu, disini para santri juga akan mendapatkan pembelajaram tentang berbahasa, baik Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris, menguasai hadist arbain dan banyak ilmu agama lainnya.

Pesantren ini berdiri sejak tahun 2016, walaupun terkesan baru namun sudah banyak meluluskan alumni penghafal al-quran dari berbagai daerah, bahkan ada beberapa santri yang lulus melebihi target pesantren, tentu ini merupakan sebuah kebanggaan dan keberhasilan para pendidik dalam membimbing para santri selama mondok tiga tahun dibawah atap pesantren tahfizh.

Banyak orang tua yang ingin melanjutkan pendidikan buah hati di pesantren, namun terkendala oleh biaya. Maka oleh karena itu, Pesanten Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen, telah menyediakan beasiswa kepada santri yang ingin mondok.

Adapun kategori beasiswa yang disediakan pesantren tersebut yaitu, beasiswa yatim/piatu, beasiswa fakir/miskin, dan beasiswa alumni.

Ratna Walis selaku kepala sekolah kepada Harian Rakyat Aceh, Minggu (4/6) menjelaskan, beasiswa diberikan pihaknya bertujun untuk memberi kemudahan bagi santri yang memiliki niat menjafi hafizhah namun terhalangi oleh biaya.

“Dengan adanya beasiswa ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban para orang tua untuk dapat melanjutkan pendidikan anak menjadi seorang hafizh quran,” ujar sapaan Miss Walis ini.

Oleh karena itu, dengan adanya kemudahan yang telah ditawarkan oleh pesanten, pihak pesantren mengajak para orang tua untuk sama-sama bersinergi melahirkan generasi qurani dengan bergabung menjadi santriwati Tahfizh Quran Putri Aisyiyah Bireuen.

“Kami telah membuka pendaftaran dari 2 Mei hingga 10 Juni 2023 dengan kuota yang terbatas. Bagi para orang tua, jika ingin menyekolahkan anaknya di tempat kami, bisa menghubungi ke nomor berikut, 0822 76557304 atau 085371160271,” sebutnya. (akh)

Artikel ini telah dibaca 277 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Disporapar Sukses Perbaiki Peringkat Bireuen di Ajang POPDA

17 July 2024 - 19:36 WIB

Minggu Pertama sebagai Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muliadi Sambangi Dandim

17 July 2024 - 19:05 WIB

Turnamen Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Berakhir, PON Aceh Jawara

17 July 2024 - 16:45 WIB

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

KIP Langsa Akan Gelar Jalan Sehat Pilkada

16 July 2024 - 20:05 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR