Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 3 Aug 2023 17:00 WIB ·

Menpora Dito Aryotedjo Cek Kesiapan Aceh sebagai Tuan Rumah PON XXI


 Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, dan rombongan saat meninjau lokasi pembangunan  baru dan rehab Venue PON XXI/2024 Aceh-Sumut di beberapa lokasi di Banda Aceh, Kamis 3 Agustus 2023. Foto Humas Aceh
Perbesar

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, dan rombongan saat meninjau lokasi pembangunan baru dan rehab Venue PON XXI/2024 Aceh-Sumut di beberapa lokasi di Banda Aceh, Kamis 3 Agustus 2023. Foto Humas Aceh

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aryotedjo menyampaikan optimismenya, terkait kesiapan Aceh pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan bersama dengan Provinsi Sumatera Utara.

“Proses penyelenggaraan sudah berjalan, kita tentu optimis waktunya sangat cukup untuk mengejar penyelenggaraan PON di bulan September,” ujar Menpora Usai meninjau sejumlah venue di komplek Stadion Harapan Bangsa, Kamis (3/8).

Menpora menambahkan, komplek Stadion Harapan Bangsa cukup bagus karena komplek pusat olahraganya tergolong lengkap. Namun, untuk penyelenggaraan PON, maka akan ada beberapa jenis pembenahan, termasuk renovasi berat, renovasi ringan serta pembangunan kembali sejumlah venue dan pusat olahraga pendukung lainnya yang ada di Lhong Raya.

“Komplek Lhong Raya sudah cukup bagus, namun tentu akan kita perbaharui dan kita bangun kembali agar lebih baik lagi. Saya yakin sekali, begitu pembangunan kembali Stadion Harapan Bangsa ini selesai, masyarakat Aceh akan bahagia, melihatnya pasti akan puas,” ujar Dito.

Menpora mengimbau kepada Pemda dan masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga aset-aset yang telah dibenahi ini dapat dipergunakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, agar ke depan muncul talenta-talenta baru yang mampu mengharumkan Aceh dari sektor olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Penjabat Gubernur Aceh, saat ditanya awak media terkait kesiapan Aceh menyelenggarakan PON XXI.

“Ya tentu kita optimis, yakin. Pak Menpora saja optimis, kita tentu harus lebih optimis. Dengan dukungan semua pihak, Insya Allah penyelenggaraan PON di Aceh akan berjalan sukses. Sukses di penyelenggaraan, sukses di prestasi. Insya Allah, sebelum PON seluruh venue akan selesai dibangun karena akan ada gladi dan latihan,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat menjelaskan, penyelenggaraan PON harus dilihat secara utuh dan menyeluruh. Marciano Norman menegaskan, kehadiran Menpora, KONI Pusat, tim dari Kementerian PUPR dan tim dari Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan hari ini, merupakan bentuk dukungan Pemerintah Pusat, bagi suksesnya penyelenggaraan PON XXI di Aceh.

“Kita semua ingin berbuat yang terbaik, waktu tinggal setahun lagi tentu harus kita manfaatkan secara maksimal agar semua venue dan fasilitas pendukung lainnya bisa selesai tepat waktu. Percayalah, saat selesai nanti masyarakat Aceh akan bangga dengan Stadion Harapan Bangsa ini,” pungkas Marciano Norman. (ra)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Tersangka Kasus BRA Dicecar Puluhan Pertanyaan

23 July 2024 - 19:45 WIB

Berhasil Membina Pengembangan TTG Inovasi Desa, Pj Bupati Iswanto Raih Penghargaan Menteri PDTT

23 July 2024 - 18:43 WIB

Trending di UTAMA