Pj Bupati Gayo Lues Minta Stakeholder Meriahkan HUT RI

RAKYAT ACEH | BLANGKEJEREN – Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM, meminta kepada seluruh stakeholder untuk memeriahkan dan menyemarakan HUT RI ke-78 di Gayo Lues dengan berbagai kegiatan,
seperti seni tradisional, pacuan kuda dan even olahraga.

Hal tersebut dikatakan pada rapat persiapan menyambut HUT RI ke-78 pada Jumat, 4 Agustus 2023, di Off Room Setdakab Gayo Lues.

Rapat persiapan HUT RI dihadiri seluruh unsur forkompimda, jajaran kepala SKPK mulai dari Assiten sampai para camat se Gayo Lues.

Pj Bupati Alhudri menyebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bukanlah hadiah, tetapi diperjuangkan hingga tetes darah penghabisan. Ribuan para suhada kakek dan nenek kita gugur dalam pertempuran, dalam mempertahankan tanah air ini dari para penjajah.

“Kita tinggal menikmati dan merayakanya saja. Oleh itu kita wajib memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT RI. Untuk mengingatkan nilai-nilai perjuangan dalam memerdekaan Indonesia.┬áMari kita meriahkan HUT RI sesemarak mungkin, kibarkan bendera Merah Putih diseluruh
penjuru Gayo Lues, gelar berbagai kegiatan, gratiskan semua hiburan,” ajak Alhudri.

Alhudri juga meminta agar para camat memerintahkan seluruh kepala desa untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.

Mengkibarkan bendera Merah Putih ke seluruh penjuru kecamatan, agar lebih semarak dalam menyambut HUT RI yang ke-78 ini.

Selain itu, para camat yang memiliki wilayah di perbatasan diminta untuk membersihkan tugu perbatasan.

Melakukan renovasi perbatasan agar kelihatan lebih terawat lagi, sebagai cermin keindahan bagi gerbang Kabupaten Gayo Lues.

Alhudri juga meminta HUT RI ke-78 ini dijadikan sebagai moment dalam perbaikan degredasi moral yang semakin parah.

Menurutnya, generasi muda sudah banyak tidak lagi menjunjung adab terhadap orang tua.

“Sopan santun dan tutur mulai terkikis oleh kemajuan zaman, sudah waktunya hal tersebut perlu diantisipasi. (yud)