Anggota DPR RI Tampung Usulan Masyarakat Abdya

RAKYAT ACEH | BLANGPIDIE РAnggota DPR RI dari Fraksi PKB yang terus bertahan di komisi 5 yakni, H. Irmawan, menampung berbagai usulan dan harapan masyarakat dan keuchik dari sembilan kecamatan yang tersebar di Kabupaten Abdya.

Berbagai usulan itu disampaikan kepada anggota DPR RI dalam agenda reses terakhir Irmawan di dapil I Aceh tahun 2023 ini yang berlangsung di salah satu warkop di Kecamatan Susoh, Abdya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Dalam agenda reses tersebut, turut di hadiri puluhan masyarakat, para Keuchik, para pendamping gampong, perangkat desa dan tokoh masyarakat dari sembilan kecamatan serta jajaran partai tersebut dalam kabupaten setempat.

Sebelum para keuchik menyampaikan berbagai usulan yang menjadi kendala di gampongnya masing-masing, pada kesempatan itu Irmawan menyebutkan, tugas dan fungsi DPR adalah menyuarakan, memperjuangkan apa yang diminta oleh masyarakat dan menampung aspirasi dari masyarakat.

“Saya ingin sampaikan bahwa, DPR yang benar itu harus melakukan kegiatan seperti ini, mustahil saya bisa bersuara di Senayan, jika saya tidak menanyakan sesungguhnya apa yang diperlukan oleh masyarakat saya,” katanya.

Disebutkan, pertemuan yang dikemas dalam bentuk reses tersebut tidak ada unsur politiknya. Namun, karena Abdya merupakan bagian dari dapilnya untuk wilayah 1 Aceh, sehingga secara moral ia merasa berkewajiban untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Abdya ini.

Dari 13 anggota DPR RI, saya salah satunya di komisi 5 yang membidangi infrastruktur yang bermitra dengan Kementerian PUPR 1, Kementerian Perhubungan 1 dan Kementerian Desa 1.

“Jadi, sudah seharusnya saya berbicara soal infrastruktur meskipun sampai hari ini belum ada kemajuan yang signifikan dari sektor perhubungan dan saya juga sudah pernah menyuarakan pembangunan teluk surin,” katanya. (mat)