Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 10 Aug 2023 15:32 WIB ·

Pangdam IM Tutup Kegiatan TMMD ke-117 Tahun 2023


 Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memberikan keterangan pers usai secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 TA 2023 wilayah Kodam Iskandar Muda, di Ds. Kebun Ireng, Kec. Langsa Lama, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (10/08/23). Foto istimewa Perbesar

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memberikan keterangan pers usai secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 TA 2023 wilayah Kodam Iskandar Muda, di Ds. Kebun Ireng, Kec. Langsa Lama, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (10/08/23). Foto istimewa

RAKYAT ACEH | LANGSA – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 TA 2023 wilayah Kodam Iskandar Muda, di Ds. Kebun Ireng, Kec. Langsa Lama, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (10/08/23).

Mengawali sambutannya Pangdam IM mengajak para peserta uapacara untuk senantiasa selalu memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya, hari ini masih diberikan kesehatan untuk dapat hadir dalam acara Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 TA 2023 di wilayah Kodam Iskandar Muda, dalam keadaan aman dan lancar.

Lebih lanjut Panglima mengutarakan bahwa Upacara Penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD Ke-117 yang dilaksanakan serentak di 3 (Tiga) Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur, Kodim 0108/Aceh Tenggara dan Kodim 0109/Aceh Singkil.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan khususnya daerah yang tergolong Tertinggal/Miskin, Terisolasi/Terpencil, daerah Perbatasan/Pulau-Pulau Terluar dan Daerah Kumuh Perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana”. Ujar Pangdam IM.

Pangdam IM menuturkan bahwa selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD Ke-117 ini secara resmi dibuka pada 12 Juli 2023 yang lalu, para Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Aparat Pemda, serta segenap Komponen Masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan Program TMMD Ke-117 ini. TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Sejalan dengan Tema TMMD kali ini, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita”. Tambah Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Panglima juga mengutarakan terkait dengan kemajuan teknologi serta tantangan bidang Ekonomi dan Sosial Budaya menuntut partisipasi setiap Anak Bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya. Hal ini dapat dimulai dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota. Kita sebagai Anak Bangsa dan bagian dari masyarakat harus membangun diri dan menunjukkan kontribusi kita dengan saling membantu dan bekerjasama. Ingatlah bahwa Bangsa kita hanya dapat mencapai kemajuan bila kita saling membantu, bersinergi di segala bidang, serta saling menguatkan mulai dari masyarakat di tingkat bawah.

Pangdam IM juga berpesan bahwa dengan telah berakhirnya TMMD Ke-117 ini, khususnya kepada anggota satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat guna mengembangkan potensi daerah masing-masing menjadi lebih maju, sehingga dapat bersaing dengan wilayah lainnya.

Mengkhiri sambutannya Pangdam IM menyampaikan bahwa dirinya selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Aster Kasdam IM, Dandim 0104/Atim, Dandeninteldam IM, Forkopimda Kab. Aceh Timur dan Ketua DPRK Langsa. (ra)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Dilantik sebagai Ketua Umum PB HUDA, Tu Sop : Kita Harus Hadir Memberi Solusi bagi Ummat

18 July 2024 - 19:55 WIB

Angin Kencang, 85 Unit Kedai Hancur di Aceh Utara

18 July 2024 - 19:54 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Ditlantas Polda Aceh Gelar Razia

18 July 2024 - 15:18 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Satlantas Bagikan Stiker Tertib Berlalulintas

18 July 2024 - 06:24 WIB

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Trending di UTAMA