Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 11 Aug 2023 20:05 WIB ·

Kunjungi KIP Kota Sabang, Mirza Sampaikan Soliditas untuk Kesuksesan Pemilu


 KUNJUNGAN: Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ahmad Mirza Safwandy didampingi Kabag Hukum, SDM dan Tekparhubmas Fahmi, Kasubbag Hukum dan SDM Rizki Afrial, melakukan kunjungan kerja ke Kantor KIP Kota Sabang, Kamis (10/8).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

KUNJUNGAN: Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ahmad Mirza Safwandy didampingi Kabag Hukum, SDM dan Tekparhubmas Fahmi, Kasubbag Hukum dan SDM Rizki Afrial, melakukan kunjungan kerja ke Kantor KIP Kota Sabang, Kamis (10/8). FOR RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH | SABANG – Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ahmad Mirza Safwandy didampingi Kabag Hukum, SDM dan Tekparhubmas Fahmi, Kasubbag Hukum dan SDM Rizki Afrial, melakukan kunjungan kerja ke Kantor KIP Kota Sabang, Kamis (10/8).

Kunjungan kerja ini dalam rangka melaksanakan monitoring kesiapan KIP Kota Sabang dalam menyelenggarakan tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024 di kota tersebut. Sementara itu, Ketua KIP Kota Sabang Akmal Said hadir bersama anggota-anggota KIP Sabang di antaranya, Muhammad Yani, Anisah, Azman fsn Mualim Hasibuan.

“Selaku Korwil Sabang, saya ingin melihat secara langsung kesiapan rekan-rekan KIP Kota Sabang dalam menyelenggarakan tahapan Pemilu 2024,” kata Mirza. Menurut Mirza, soliditas dan kesiapan tim kerja merupakan kunci kesuksesan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Soliditas kita adalah kunci kesuksesan pemilu. Alhamdulillah dapat kita lihat bahwa tahapan yang sudah dan sedang berjalan terlaksana dengan baik sesuai dengan yang dijadwalkan. Harapan kami kinerja baik ini terus dapat ditingkatkan,” pesan Mirza.

“Selain tahapan-tahapan yang berlangsung sesuai dengan jadwal, kita juga berharap partisipasi masyarakat juga tinggi,” kata dia.

Selain itu, bersama Ketua dan anggota KIP Sabang, Mirza juga mengunjungi PPK Sukajaya, yang diterima oleh Ketua PPK Sukajaya, Zulfikar, S.Pd, anggota-anggota, Muzammil, Jaya, Diyan dan Sekretaris, Iwan Rahmad.

Kunjungan ke PPK tersebut untuk melihat layanan pendaftaran pindah memilih Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). “Layanan pindah memilih baik yang berada di KIP Kabupaten/Kota, PPK dan PPS penting untuk kita sosialisasikan,” ujar Mirza.

Layanan DPTb, kata Mirza menjelaskan, daftar pemilih yang telah terdaftar dalam DPT di suatu TPS, namun karena keadaan tertentu pemilih tersebut tidak dapat menggunakan haknya untuk memilih di TPS di mana yang bersangkutan terdaftar dan akan memberikan suara di TPS lain.

Sementara Ketua KIP Sabang, Akmal Said menyampaikan berbagai tahapan-tahapan yang sudah dan sedang dilaksanakan. Hingga saat ini sebutnya, telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“InsyaAllah kami sampaikan bahwa setiap tahapan Pemilu tahun 2024 berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan kebijakan serta arahan pimpinan. Kita terus membangun hubungan komunikasi dengan stakeholder dan memastikan partisipasi masyarakat dengan baik, dengan harapan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kaedah dan norma yang ada,” ujar Akmal. (imj/rif)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

The Gayo Institute Terbitkan Buku Introspeksi Karya Penyair Aceh

23 July 2024 - 06:22 WIB

Pj Wali Kota Ade Surya Komit Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

22 July 2024 - 20:37 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Buka Bimtek Guru Utama Revitalisai Bahasa Aceh untuk Tunas Bahasa Ibu

22 July 2024 - 18:58 WIB

Dirlantas Polda Aceh: Kedepankan Teguran Humanis dan Edukasi Masyarakat

22 July 2024 - 16:41 WIB

Ini Alasan Joe Biden Mundur dari Kandidat Capres Amerika 

22 July 2024 - 15:51 WIB

Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar: Pemasangan Bendera ‘Memudar’

22 July 2024 - 15:10 WIB

Trending di UTAMA