Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 13 Aug 2023 14:35 WIB ·

Warga Sumenep Dihebohkan Suara Dentuman Misterius


 Tangkapan layar warga Dusun Tengah, Desa Moncek, Kecamatan Lenteng dihebohkan suara dentuman misterius dari bawah tanah. Perbesar

Tangkapan layar warga Dusun Tengah, Desa Moncek, Kecamatan Lenteng dihebohkan suara dentuman misterius dari bawah tanah.

HARIANRAKYATACEH.COM – Baru-baru ini warga Dusun Tengah, Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, dihebohkan oleh suara dentuman misterius dari bawah tanah, pada Sabtu (12/8) kemarin. Viralnya fenomena tersebut awalnya ramai diunggah di akun TikTok warga setempat.

Hingga kini sumber suara dari bawah tanah tersebut masih belum diketahui. Namun warga Dusun Tengah sebelumnya mengira jika sedang ada yang renovasi rumah.

“Fenomena tanah bergetar disertai bunyi keras, gegerkan warga Sumenep. Dikira ada yang renovasi rumah,” tulis keterangan pada unggahan video TikTok @pangeranmudamokrys116, dikutip JawaPos.com, Minggu (13/8).

“Update dari jam 1 siang menjelang maghrib tidak ada bunyi semoga aman,” Tulis akun TikTok @moncekbersatu, Sabtu (12/8).

Diketahui dari kejadian tersebut, warga Dusun Tengah telah melakukan koordinasi dengan sejumlah personel Polisi, TNI, dan BPBD.

Kasihumas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, pihaknya telah menurunkan personel ke lokasi kejadian. Bahkan sudah memasang garis polisi agar warga tetap waspada. Sebab, asal suara tersebut belum diketahui.

“Untuk suara dan getarannya sudah berhenti. Kami imbau Masyarakat agar mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu,” Tuturnya, dikutip Radar Madura (Jawa Pos Grup), Minggu (13/8).

Meski demikian, untuk menunggu kepastian sumber suara yang hebohkan warga Dusun Tengah, pihaknya bersama BPBD Sumenep telah berkoordinasi dengan tim Geologi ITN dan BMKG Pasuruan.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Dilantik sebagai Ketua Umum PB HUDA, Tu Sop : Kita Harus Hadir Memberi Solusi bagi Ummat

18 July 2024 - 19:55 WIB

Angin Kencang, 85 Unit Kedai Hancur di Aceh Utara

18 July 2024 - 19:54 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Ditlantas Polda Aceh Gelar Razia

18 July 2024 - 15:18 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Satlantas Bagikan Stiker Tertib Berlalulintas

18 July 2024 - 06:24 WIB

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Trending di UTAMA