Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 19 Aug 2023 09:39 WIB ·

Waspada Pencatutan Nama Pj Wali Kota Lhokseumawe


 PENIPUAN : Tangkapan layar perbincangan di WhatsApp dari oknum mengaku Pj Wali Kota Lhokseumawe kepada para pimpinan dayah untuk mengirimkan uang guna mendapatkan donasi. (istimewa) Perbesar

PENIPUAN : Tangkapan layar perbincangan di WhatsApp dari oknum mengaku Pj Wali Kota Lhokseumawe kepada para pimpinan dayah untuk mengirimkan uang guna mendapatkan donasi. (istimewa)

“Tindakan oknum ini melibatkan proses komunikasi dengan beberapa pengurus dayah, dengan klaim dayah mereka terpilih untuk menerima donasi yang akan dicairkan Pemko Lhokseumawe setiap lima tahun. Korban kemudian diminta untuk melakukan transfer uang sebagai konfirmasi,” terang Darius dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh kemarin.
Kabag Prokopim Darius mengkonfirmasi Pj Wali Kota Imran telah mengetahui penyalahgunaan namanya dalam tindakan penipuan ini.

Imran dengan tegas mengajak masyarakat yang menerima pesan WhatsApp serupa untuk mengabaikannya dan tidak memberikan respons kepada pelaku penipuan.

”Pemko Lhokseumawe saat ini tengah bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mengidentifikasi dan menindak tegas para pelaku dalam modus penipuan ini. Kami imbau agar seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkomunikasi elektronik dan transaksi daring,”ucapnya. (arm/min)

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunker ke Kodim Aceh Utara, Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa

27 February 2024 - 17:22 WIB

Dirut Pupuk Indonesia Tanam Pohon diKawasan Ekowisata Paya Nie

27 February 2024 - 17:18 WIB

Baitul Mal bersama Islamic Relief Bangun 14 Rumah Layak Huni di Aceh Utara

27 February 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Bersama Forkopimda Aceh Besar Pantau Langsung Gelaran Pangan Murah Perdana di Masjid Piyeung

27 February 2024 - 15:52 WIB

Pendopo Bupati Aceh Tenggara Diteror Bom Melotov

27 February 2024 - 15:47 WIB

PNL Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Sumut dan Aceh

27 February 2024 - 15:02 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE