Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Jempol Lhokseumawe Gratis Ngopi

Kepala UPTD Wilayah V BPKA, Chaidir, S.E., MM bersama Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lhokseumawe, AKP Yozana Fajri Sidik saat memberikan penjelasan kepada awak media terkait menggratiskan minum kopi saat pembayaran pajak selama bulan Agustus, Senin (21/8). FOR RAKYAT ACEH.

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Samsat Lhokseumawe melalui program Samsat Jempol yang berada di warung kopi, menggratiskan minum kopi saat pembayaran pajak selama bulan Agustus.

Kepala UPTD Wilayah V BPKA, Chaidir, S.E., MM mengatakan penggratisan minuman kopi saat pembayaran pajak kendaraan bermotor di layanan Samsat jempol untuk menarik minat masyarakat dalam membayar restribusi pajak kendaraan. Selain itu program ini sebagai hadiah Samsat Lhokseumawe kepada warga yang taat pajak.

Saat ini antusias warga memanfaatkan layanan Samsat Jempol terus meningkat. Buktinya, jumlah pembayaran pajak di Samsat Jempol yang diluncurkan dari 2021 hingga sekarang semakin pesat kenaikannya.

”Hadirnya Samsat Jempol serta gratisnya ngopi di saat pembayaran pajak kendaraan ini sebagai upaya agar semakin banyaknya masyarakat sadar akan kewajiban pajaknya. Untuk bisa menggunakan layanan Samsat Jempol ini, pemilik kendaraan cukup menyiapkan STNK asli, KTP asli dan fotocopy sebagai dokumen persyaratan”, kata Chaidir.

Setiap tahunnya, sebut Chaidir, ada peningkatan tren pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kota Lhokseumawe semakin meningkat. Kini, pembayaran pajak di kantor induk Samsat Kota Lhokseumawe sudah mencapai 1.752 unit kendaraan dengan total biaya mencapai Rp 21 miliar.

“Untuk di Samsat Jempol pembayaran pajak kendaraan bermotor sudah mencapai 473 unit kendaraan dengan total Rp 4.8 miliar. Terlihat pembayaran tren pembayaran pajak di Kota Lhokseumawe meningkat,” ungkapnya.

Lanjut Chaidir, Samsat Kota Lhokseumawe akan terus memberikan inovasi dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor untuk meningkatkan pendapatan daerah serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya bayar pajak.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lhokseumawe, AKP Yozana Fajri Sidik mengapresiasi akan meningkatnya minat masyarakat Kota Lhokseumawe akan kewajiban pajak kendaraannya.

“Dengan hadirnya pembayaran pajak kendaraan di Samsat Jempol yang berada di warung kopi ini akan sangat memudahkan masyarakat. Tidak membutuhkan waktu lama, pajak kendaraan anda sudah terbayarkan,” ujarnya.

Lanjutnya, Samsat Jempol yang berada di warung kopi di Kota Lhokseumawe ini pastinya akan sangat membuat nyaman masyarakat dalam pembayaran pajak.

“Dengan hadirnya Samsat Jempol di warung kopi ini juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat akan pembayaran pajak kendaraannya,” katanya.

Kedepannya, kata Yozana, Samsat Jempol yang berada di warung kopi ini kedepannya akan berada di festival-festival besar di Kota Lhokseumawe.

“Kedepannya Samsat Jempol akan berhadiah di Ahad Festival, itu sebagai sosialisasi dan stimulus sadar akan pentingnya bayar pajak kendaraan,”terangnya dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh, Senin (21/8). (arm/ra)

Berikut jadwal dan lokasi Samsat Jempol di Kota Lhokseumawe Mei-Juni 2022 dengan waktu 09.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Senin & Jumat : DR. Kupi Premium
Selasa & Kamis : D’Royal Coffee Space
Rabu : Coffee Time