Menang 2-0, Eksekutif Pemkab Abes Revans Eksekutif Lanud SIM

Tim Pemkab Aceh Besar, sukses mengalahkan Tim Eksekutif Lanud SIM 2-0, dalam laga persahabatan kedua tim di Jantho Sport Center (JSC) Stadium, Kota Jantho, Rabu (30/08/2023) petang. Foto istimewa

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Skuad Eksekutif Pemkab Aceh Besar, sukses mengalahkan Tim Eksekutif Lanud SIM 2-0, dalam laga persahabatan kedua tim di Jantho Sport Center (JSC) Stadium, Kota Jantho, Rabu (30/08/2023) petang.

Kemenangan itu sekaligus revans atas kekalahan Eksekutif Pemkab Aceh Besar dalam laga perdana kedua tim dengan skor 2-3 di Blang Bintang beberapa waktu lalu.

Kedua pasukan eksekutif itu turun dengan line up utama, tuan rumah Pemkab Abes langsung turun dengan starting line up yang dipimpin El Capitan Muhamad Iswanto SSTP MM yang juga Pj Bupati Bupati Aceh Besar, serta mentor tim, Sekda Sulaimi MSi. Sementara skuad Eksekutif Lanud SIM langsung dipimpin oleh Danlanud Kol Pnb Yoyon Kuscahyono SSos yang bertandem dengan Letkol Abdul Latief (Kepala Dinas Potensi Kedigantaraan) I lini depan.

Tuan rumah Pemkab Abes langsung mengambil kendali permainan sejenak peluit kick off. Tampil dengan formasi 4-4-2 dengan Sekda Sulaimi sebagai jangkar, serta gelandang serang Subhan di lini tengah dan striker Abdullah SSos, Pemkab Abes mampu menguasai permainan di awal awal laga.

Hal itu dibuktikan dengan gol cepat tuan rumah di menit ke-20. Sebuah skema serangan balik yang diawali wall pass dari Sulaimi dan Husni disambung dengan umpan long passing dari Subhan yang dimanfaatkan secara terukur oleh Striker Abdullah dengan hentakan yang membobol gawang skuad Lanud SIM yang dikawal oleh Lingga.

Pasukan Kol Yoyon berusaha bangkit melakukan tekanan ke lini belakang Pemkab yang dikawal oleh Sekda Sulaimi dkk, serta Muhammad ‘Buffon’ Basir di bawah mistar. Namun, kedudukan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak ke dua, permainan kedua tim makin impresive. Tim tamu beberapa kali membombardir lini belakang Pemkab Abes. Bahkan sebuah tendangan cannon ball Letkol Latief berhasil ditepis oleh Buffon Basir, padahal bola mengarah tipis di bawah mistar. Selamatlah gawang tuan rumah.

Merasa terancam dengan serangan lawan, tuan rumah balik bangkit melakukan tekanan. Muhammad Iswanto yang tampil di posisi target man, mampu memanfaatkan umpan pendek dari Agus dengan tendangan first time yang bersarang deras di sisi kanan jaring gawang Eksekutif Lanud SIM. 2-0 untuk tuan rumah yang disambut riuh para tifosi Eksekutif Pemkab. Kedudukan itu bertahan hingga peluit akhir dilengkingkan wasit. “Alhamdulillah, pertandingan hari ini benar benar dalam balutan silaturrahmi. Yang namanya pertandingan tetap ada ada yang kalah atau memang, kebetulan hari ini giliran kami yang unggul. Terimakasih kepada Bapak Danlanud yang telah memenuhi undangan kami,” kata El Capitan Muhammad Iswanto sejenak usai laga.

Hal senada diucapkan oleh Danlanud SIM Kol Pnb Yoyon Kuscahyono SSos yang sehari hari sangat ramah dan supel itu. “Terimakasih atas pertandingan persahabatan yang benar benar dalam balutan silaturrahmi. Terimakasih juga kepada tuan rumah yang telah memberikan jamuan makan kuah beulangong seusai laga. Soal kalah memang itu hal ke sekian, yang paling pokok adalah silaturahim di antara kita,” ujar Danlanud SIM.

Pertandingan kedua tim diakhiri dengan khanduri khas Aceh, yaitu menyantap nasi dengan kuah beulangong dan ikan bakar. Kedua skuad berikut para tifosi masing masing, lebur dalam canda gembira di bawah tenda peleton. Menjelang azan magrib para peserta laga persahabatan itu bubar meninggalkan JSC Stadium. (Ra