Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 1 Sep 2023 17:23 WIB ·

Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G/LTE


 Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G/LTE Perbesar

Di 11 Kelurahan/Desa di Provinsi Aceh & Sumatera Utara

 Medan – Telkomsel secara resmi menghadirkan jaringan 4G/LTE di beberapa wilayah baru yang mencakup provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Di kuartal 3 tahun 2023 ini, Telkomsel telah menggelar jaringan baru di 11 kelurahan atau desa yang ada di wilayah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara sebagai bentuk pemerataan akses jaringan 4G/LTE.

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagut Telkomsel Nurdianto mengatakan “Hadirnya jaringan di wilayah tersebut menunjukan konsistensi Telkomsel yang selalu hadir membuka peluang untuk kemajuan masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan jaringan terdepan 4G/LTE. Kami ingin jaringan Telkomsel dapat terus dinikmati secara merata oleh masyarakat khususnya di wilayah Operasional Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.”

Adapun 11 Kelurahan atau desa yang telah didukung jaringan 4G/LTE Telkomsel ini masuk ke dalam 5 Provinsi Aceh seperti kelurahan atau desa Data Cut, Kute Reje, Seuneubok Baro, Kampung Baru dan Panton Bayam. 6 kelurahan atau desa lainnya hadir di Provinsi Sumatera Utara khususnya di kelurahan Bangun Baru, Kutambaru, Tara Bintang, Sei Tawar, Sikapas dan Simpang Koje.

“Telkomsel ingin dengan adanya pemerataan akses broadband yang hadir di wilayah tersebut dapat membantu mendukung berbagai aktivitas atau kegiatan masyarakat seperti peningkatan potensi perekonomian di desa / kelurahan, media pembelajaran atau akses pendidikan dan lainnya. Hingga saat ini lebih dari 6100 BTS 4G/LTE telah hadir dan melayani masyarakat di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, di mana kedepan Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi jaringan terdepan guna mendukung kemajuan dan perkembangan ekosistem digital di Indonesia.” Pungkas Nurdianto. (ril/muh)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Tangis Haru Sudirman, PLN UID Aceh dan Kejaksaan Tinggi Aceh Terangi Hidup Kami

19 July 2024 - 10:49 WIB

AHASS Gelar Pameran Honda dan Servis Murah di SMKN 4 Banda Aceh 

19 July 2024 - 09:17 WIB

Pilih Paket Smartfren Unlimited Nonstop, Nikmati Kuota Lebih Besar

18 July 2024 - 15:11 WIB

BSI Telah Masuk 5 Besar BUMN Kapitalisasi Pasar Terbesar

18 July 2024 - 14:36 WIB

MyTelkomsel Hadir Sebagai Super App yang memberikan Kemudahan Transaksi

18 July 2024 - 13:58 WIB

Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Sapa Pengunjung GIIAS 2024

18 July 2024 - 09:34 WIB

Trending di EKBIS