Safaruddin Minta Rekanan Percepat Pekerjaan Jalan Cot Mane-Blangpidie

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin dan pihak rekanan saat di lokasi proyek peningkatan jalan Blangpidie-Cot Mane, Abdya, Minggu, 3 September 2023. (Rahmat)

RAKYAT ACEH | BLANGPIDIE РWakil Ketua DPRA, Safaruddin meminta kepada pihak rekanan pekerjaan proyek peningkatan jalan Blangpidie-Cot Mane, Kabupaten Abdya, untuk dipercepat penyelesaiannya mengingat kondisi cuaca saat ini.

Permintaan tersebut disampaikan wakil rakyat di level Provinsi itu saat meninjau langsung progres peningkatan jalan provinsi itu, tepatnya di depan Masjid Agung Abdya yang sedang dikerjakan, Minggu, 3 September 2023.

Proyek peningkatan jalan tersebut dialokasikan dana dari pokir wakil rakyat dilevel Provinsi, Safaruddin senilai Rp12 milyar yang merupakan lanjutan peningkatan jalan di maksud tahun lalu.

“Saya melihat realisasi dari pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan Blangpidie-Cot Mane ini masih rendah progresnya, apalagi tantangan ke depan mulai bulan September sampai akhir tahun ini kondisi hujan,” katanya.

Menurutnya, jalan tersebut menjadi jalan alternatif yang bisa digunakan oleh masyarakat banyak yang melaju untuk wilayah pantai barat selatan Aceh.

“Makanya kita minta kualitasnya juga harus baik, karena anggarannya sudah besar, jangan sempat kualitasnya enggak maksimal. Itu yang saya harapkan dan pengawas betul-betul melihat perjalanan dari kegiatan ini bisa dimaksimalkan. Dan saya sebagai fungsi DPR juga akan terus mengawasi ini,” katanya.

Diharapkan dalam pekerjaan peningkatan jalan tersebut, harus sesuai dengan spek dan gambar rab-nya yang harus menjadi perhatian pihak rekanan.