Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 6 Sep 2023 16:17 WIB ·

1200 Mahasiswa Hadiri Kuliah Umum GM PLN Aceh di Universitas Samudra Langsa


 General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Aceh, Parulian Noviandri saat mengisi kuliah umum di Universitas Samudra, Langsa, Selasa (05/09/23). Foto istimewa Perbesar

General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Aceh, Parulian Noviandri saat mengisi kuliah umum di Universitas Samudra, Langsa, Selasa (05/09/23). Foto istimewa

RAKYAT ACEH | LANGSA – General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Aceh, Parulian Noviandri mengisi kegiatan kuliah umum dengan tema “Kondisi Sistem Kelistrikan Di Provinsi Aceh Serta Pemanfaatan Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi” di Universitas Samudra, Langsa, Selasa (05/09/23).

Dalam kuliah umum yang diikuti lebih dari 1200 mahasiswa ini dibuka oleh Rektor Universitas Samudra, Prof. Dr. Ir. Hamdani, M.T., IPM. Dalam kesempatan ini Parulian Noviandri menyampaikan beberapa materi seperti Sistem Kelistrikan, Sekilas tentang UID Aceh, Program EBT di PT PLN, Pemanfaatan Listrik Untuk Kegiatan Usaha, Keselamatan Ketenagakerjaan, dan juga manfaat aplikasi PLN Mobile.

Noviandri juga memberikan informasi terkait kondisi kelistrikan di Aceh. “Total daya mampu yang ada saat ini sebesar 732 MW, dengan beban puncak 557,66 MW, kondisi kelistrikan Aceh sendiri surplus sampai dengan 174,34 MW,” ujarnya.

Selain memberikan informasi terkait kondisi kelistrikan di Aceh, Noviandri juga menjelaskan terkait transisi energi dimana hal tersebut didefinisikan sebagai suatu proses pengalihan sumber energi dari sumber yang berbasis bahan bakar fosil kepada sumber-sumber yang tidak menghasilkan energi karbon.

Implementasi bauran dari Program EBT Nasional sampai dengan Januari 2023 sebesar 13,53% yang didominasi oleh air dan panas bumi. Di Provinsi Aceh, total kapasitas pembangkitan EBT saat ini mencapai 19,62 MW dengan potensi penambahan kapasitas pembangkit EBT diperkirakan mencapai 188 MW.

Noviandri juga mengajak mahasiswa untuk mendownload dan menggunakan Aplikasi PLN Mobile.

”PLN sudah menciptkan Super App untuk memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan kelistrikan. Tersedia banyak sekali fitur di dalam Aplikasi PLN Mobile tersebut. Hal ini tentunya dapat memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan instalasi listrik di rumah, kantor, atau gedung ketika mengalami gangguan“ tutupnya. (hra)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Tersangka Kasus BRA Dicecar Puluhan Pertanyaan

23 July 2024 - 19:45 WIB

Berhasil Membina Pengembangan TTG Inovasi Desa, Pj Bupati Iswanto Raih Penghargaan Menteri PDTT

23 July 2024 - 18:43 WIB

Israel Serang Khan Younis, Ribuan Pengungsi Palestina Melarikan Diri

23 July 2024 - 15:52 WIB

Trending di INTERNASIONAL