Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 6 Sep 2023 14:52 WIB ·

Irmawan Kembali Usulkan Pembangunan Jalan dua Jalur Kota Calang


 Irmawan Kembali Usulkan Pembangunan Jalan dua Jalur Kota Calang Perbesar

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi, saat di temuai Rakyat Aceh di aula Lantai III Setdakab mengatakan ini memang perihal yang sangat mendesak sejalan dengan pertumbuhan lalu lintas sesuai dengan Aceh Jaya merupakan pintu masuk wilayah Barat Selatan.

Pembangunan jalan dua jalur ini penting untuk mengantisipasi kecelakaan serta sebagai landmark kota bahwa kita telah memasuki wilayah Kota Calang, sesuai dengan harapan masyarakat Aceh Jaya.

Ia mengungkapkan, memang kita telah membangun komunikasi terkait usulan tersebut dengan anggota DPR-RI Komisi V dapil Aceh I H Irmawan Ssos MM, agar dapat diperjuangkan bersama-sama menjadi prioritas pada tahun anggaran 2024.

Selain itu, kita telah mengusulkan pembangunan jalan dua jalur untuk koneksi ke pelabuhan biasanya jalan menuju pelabuhan menjadi jalan negara. Pelabuhan ini yang dikelola oleh menteri perhubungan.

Memang, usulan tersebut telah dilakukan sejak dari tahun-tahun yang lalu, semoga pembangunan jalan tersebut menjadi prioritas oleh pemerintah pusat sementara export CPO dan bongkar muat barang baik untuk penyeberangan penumpang ke Pulau Simeulue terus berjalan secara rutin.

Sementara, anggota Komisi V DPR-RI, H Irmawan SSos MM, terkait pembangunan jalan dua jalur kembali di usulkan saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama dengan, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Dr Ir Hedy Rahadian MSc, pada hari ini.

“Saat ini kami kembali mengusulkan. Memang sebelumnya telah beberapa kali kami usulkan, terkait pembangunan jalan dua jalur Kota Calang, merupakan salah satu ibu kota Kabupaten Aceh Jaya yang ada di Aceh membutuhkan pembangunan jalan dua jalur selain kondisi jalan sangat sempit.”

Dalam usulan tersebut dirinya turut mengusulkan pembangunan jalan menuju pelabuhan Calang. “Pelabuhan merupakan salah satu akses export CPO, untuk kondisi jalan sangat tidak bagus, kami berharap juga dapat dilakukan reservasi jalan munuju pelabuhan ini.”

“Tentu, dimasa akan datang dengan adanya pembangunan jalan dua jalur tersebut akan memberikan dapat positif dalam mendongkrak perekonomian masyarakat pada umumnya semoga dengan adanya usulan tersebut dapat terealisasi di tahun depan,” harap Irmawan.

Penyerahan usulan pembangunan jalan dua jalur Kota Calang serta jalan menuju pelabuhan Calang turut dihadiri, Ketua DPC PKB Aceh Jaya Musdi Fauzi, saat berlangsungnya rapat dengar pendapat (RDP) bersama Anggota Komisi V DPR-RI Daerah Pemilihan Aceh I. (hen)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunker ke Kodim Aceh Utara, Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa

27 February 2024 - 17:22 WIB

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dan Warga Beungga Terus Kerja Keras Buka Jalan Pertanian

27 February 2024 - 13:24 WIB

Maju Calon Bupati, Begini Penegasan Tim Pemenangan Deni Irmansah

25 February 2024 - 20:01 WIB

Pembukaan Badan Jalan TMMD Capai 30 Persen

25 February 2024 - 19:17 WIB

Germa Desak Safaruddin Tampil di Pilkada

25 February 2024 - 18:17 WIB

Kolaborasi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Demam Berdarah

25 February 2024 - 09:05 WIB

Trending di DAERAH