Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 6 Sep 2023 20:00 WIB ·

Pemko Gelar Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD-SD, Wardiati Sampaikan 3 Target Fokus


 Ketua Bunda PAUD Banda Aceh Wardiati saat menyampaikan arahan Perbesar

Ketua Bunda PAUD Banda Aceh Wardiati saat menyampaikan arahan

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh lewat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menggelar sosialisasi Penguatan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan di Kota Banda Aceh dengan tema “Hilangkan Miskonsepsi, Kembangkan Transisi PAUD/RA-SD/MI yang Menyenangkan” di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Rabu (5/9/2023).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Bunda PAUD Kota Banda Aceh Wardiati, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Yusriati, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh Sulaiman Bakri, Kabid PAUD Sabri TS, Bunda PAUD Kecamatan, dan para narasumber.

Ketua Bunda PAUD Banda Aceh Wardiati mengatakan acara ini merupakan sebuah gerakan dalam upaya mewujudkan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Ia berharap, para guru harus mengupayakan perubahan pada proses pembelajaran di satuan pendidikan, dengan didukung oleh para orang tua.

“Dengan lingkungan yang nyaman dan inovatif, dapat dipastikan setiap anak mendapat pengalaman belajar yang positif dan membahagiakan,” ungkapnya.

Hal itu dapat dicapai dengan berbagai macam cara melalui kurikulum yang selalu adaptif terhadap perkembangan zaman, guru yang berkarakter, dan adanya fasilitas yang mendukung pembelajaran.

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan, mulai dari orang tua, guru, hingga kepala sekolah untuk menyukseskan gerakan transisi PAUD ke SD dengan belajar asyik, menyenangkan, dan bermakna,” katanya.

Ia pun menyebutkan ada tiga target fokus yang harus diimplementasikan dalam proses transisi PAUD-SD ini, yaitu pertama, meniadakan tes calistung pada PPDB SD. Kedua, melaksanakan masa perkenalan lingkungan sekolah minimal selama dua minggu. Dan ketiga, menerapkan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan penguatan transisi dari PAUD ke SD agar lebih cepat tersampaikan, dengan harapan akan lebih banyak masyarakat yang tahu dan paham,” ungkap Wardiati. (HRA)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PNL dan Konsorsium Sukses Gelar FGD Finalisasi Roadmap Tenaga Kerja dan Inovasi Berbasis Potensi Daerah

12 July 2024 - 16:00 WIB

Jelang Pilkada, Kaops NCS Polri Beri Arahan di Polda Aceh: Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

12 July 2024 - 10:34 WIB

Mencari Sastra dan Budaya Aceh yang Hilang! Prodi KSB ISBI Aceh Gelar “Duek Pakat Kaji Sastra”

11 July 2024 - 21:32 WIB

Pengembangan Jaringan, Kini Jangkauan IM3 di Aceh Semakin Luas dan Stabil

11 July 2024 - 20:20 WIB

Atasi Kekeringan di Aceh Besar, Bangun Sumur Bor

11 July 2024 - 17:00 WIB

Dirsamapta Polda Aceh Pimpin Apel Pagi di Mapolda Aceh

11 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di METROPOLIS