Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 6 Sep 2023 14:16 WIB ·

Seorang Pemuda Bunuh Diri di Kebun Kopi

 
EVALUASI: Warga bersama personil Polsek Bandar mengevakuasi jenazah seorang pemuda yang ditemukan tewas gantung diri di Kampung Nosar Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah Selasa (5/9). MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

EVALUASI: Warga bersama personil Polsek Bandar mengevakuasi jenazah seorang pemuda yang ditemukan tewas gantung diri di Kampung Nosar Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah Selasa (5/9). MASHURI/RAKYAT ACEH


“Karena korban tak kunjung pulang sekitar pukul 16.00 Wib pihak keluarga sempat berupaya mencari korban ke kebun namun tidak menemukannya,” ujarnya.

Selanjutnya, Selasa (5/9) sekira pukul 08.00 Wib, saksi Musmulyono beserta dua rekannya Yuda Mawardi dan Arif Ramadhani berencana akan menyemprot sayuran kentang di kebunnya dan melihat sepmor korban yang terparkir di pinggir jalan kebun korban.

“Melihat sepmor korban, mereka langsung berteriak memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban dan setelah melihat-lihat di sekitar kebun saksi Yudha Mawardi melihat korban dalam posisi tergantung di pohon pete dan langsung memanggil Saksi Mus Mujiono,” jelasnya.

Selanjutnya, mereka langsung menghubungi pihak keluarga korban dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada Kapolsek Bandar via handphone.

Saat tiba di TKP, Kapolsek Bandar dan personilnya sudah melihat korban diturunkan oleh pihak keluarga dan masyarakat.

Motif Korban yang meninggal dunia gantung diri di pohon pete diduga dipicu permasalahan keluarga. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya catatan yang ditinggalkan handphone miliknya merk Realmi C35 Warna Glowing Green.

“Setelah dilakukan penyelidikan maka diketahui penyebab korban melakukan bunuh diri karena adanya permasalahan keluarga. Hal diketahui dari catatan pribadi korban di handphone miliknya,” kata Kapolsek Bandar.

Disebutkannya, pesan tersebut ditujukan kepada orang tuanya pada Senin (4/9) kemarin sekira pukul 09.43 WIB hingga 10.27 WIB.

Adapun pesan yang dibuat bertuliskan, mak ini kan mau mamak biar gak ada yg nyusahin mamak lagii aku pergi yaaa makasih udah ngerawat aku sampek sekarang ini.

Aku gak pernah minta kok mak dilahirin sama mamak aku kan dititip sama Allah mak tapi kayak nya mamak gak pernah bahagia kalok masih ada aku di rumah jadi sekarang aku pulang yaa makk semoga nanti kita ketemu lagi di surge.

Ia juga menuliskan pesan untuk ayahnya dengan tulisan untuk babeh maaf ya beh anak mu gak bisa jadi apa apaa gak bisa banggain orang tua selalu nyusahin babeh maaf ya beh dan aku pergi yaaa makasih.

“Tak hanya itu korban juga menuliskan kata perpisah untuk yang ditujukan untuk teman-temanya. Untuk kawan-kawan Ku Makasih Ya Kalian Sering Ngehibur Akuu, Makasih Semuanya Aku Pergi jangan ada yang sedih yaa,” kata kapolsek membacakan tulisan korban

Terakhir, ia juga menuliskan kata permohonan maaf. Maafin aku yaa aku gak sekuat anak anak yang lain fisikku lemah mental ku lemah jadi lebih baik aku pulang duluan yaa aku gak sanggup lagi di dunia. (uri/rus).

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sri Wahyuni Guru MAN 6 Aceh Utara Menulis Buku Cerita Anak Dua Bahasa

20 February 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Pidie Resmi Buka Program TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0102/Pidie di Tangse

20 February 2024 - 14:26 WIB

Lima Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tenggara 2024-2029 Dilantik

20 February 2024 - 14:17 WIB

Parah! Tumpukan Sampah Berserakan di Sejumlah Titik di Kota Lhokseumawe

19 February 2024 - 18:21 WIB

Abu Yusri Wally Isi Ceramah Isra Mi’raj di Guhang

19 February 2024 - 11:36 WIB

Pemilu di Dua TPS Diduga Curang, LIRA Dorong KIP Lakukan PSU

17 February 2024 - 14:33 WIB

Trending di GAYO-ALAS