Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 11 Sep 2023 12:00 WIB ·

Soal Carut Marut Keuangan, Sekda Subulussalam Sebut Ada Dugaan Oknum di BPKD Bermain


 Sekda Pemko Subulussalam, H. Sairun, S. Ag, M. Si Perbesar

Sekda Pemko Subulussalam, H. Sairun, S. Ag, M. Si

RAKYAT ACEH | SUBULUSSALAM – Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Subulussalam, H. Sairun, S. Ag, M. Si menyebut ada terindikasi oknum bermain sendiri di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setempat sehingga menimbulkan banyak dana untuk kepentingan publik belum direalisasikan.

Sekda Sairun menuturkan, bahwa sesuai arahan pimpinan, Sairun langsung mencek rekening giro keuangan di Bank untuk mengetahui secara rinci kemana uang yang disalurkan mengingat banyaknya honor untuk kepentingan umum belum dibayarkan.

” tadi saya barusan ke bank untuk mencek rekening giro milik Pemko. Dan ternyata ada beberapa paket pekerjaan fisik yang dibayarkan. Sementara, dana untuk kepentingan umum sesuai arahan pimpinan seperti, honor tenaga kebersihan, tenaga medis dan kesehatan, Sat Pol PP dan honor lainnya yang menyangkut kepentingan publik belum di bayarkan ” ungkap Sairun kepada wartawan saat menghadiri rapat internal SKPK di gedung LPSE, Senin (11/9/2023).

Menurut Sairun, sebelumnya pimpinan termasuk dirinya telah menyampaikan kepada pihak BPKD agar mengutamakan pembayaran honor kepentingan publik dan jika ada yang sisa boleh dibayarkan paket pekerjaan fisik. Namun, nyatanya malah dilakukan pembayaran yang lain diluar kepentingan publik. ” sebelumnya kami sudah menyampaikan jika uang sudah masuk diutamakan pembayaran untuk honor-honor yang menyangkut kepentingan publik. Tapi saya mendapat informasi hal itu tidak dilakukan termasuk honor tenaga kesehatan. Untuk membuktikan makanya saya langsung cek rekening giro kemana penyaluran dilakukan ” tambah Sairun.

Saat ditanyai siapa oknum di BPKD yang bermain, Sairun tidak menyebut secara langsung. Namun, Sairun mengatakan yang ada wewenang untuk melimpahkan dari BPKD ke Bank adalah kuasa BUD.

Sairun pun mengatakan saat ini pimpinan memerintahkan dirinya untuk mengambil tindakan tegas untuk melakukan pembenahan manajemen di keuangan agar kedepan tidak terjadi seperti saat sekarang (lim)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ratusan masyarakat Aceh Barat deklarasi dukung Bustami maju di Pilkada 2024

20 July 2024 - 21:25 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Kodim 0103/Aceh Utara Peringati 1 Muharram 1446 H Dengan Menggelar Doa Bersama.

20 July 2024 - 16:39 WIB

Aceh Utara Berduka, 226 unit Rumah dan Kedai Rusak

19 July 2024 - 11:35 WIB

Puting Beliung Rusak 53 Rumah Warga Nibong dan Langkahan Aceh Utara

19 July 2024 - 09:59 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Trending di DAERAH