Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 14 Sep 2023 19:33 WIB ·

Rektor USK Sebut Kampanye di kampus Jangan Menggangu Jam Kuliah


 Rektor Prof. Dr. Ir. Marwan Perbesar

Rektor Prof. Dr. Ir. Marwan

BANDA ACEH l RAKYAT ACEHMahkamah Konstitusi secara resmi memperbolehkan kampanye di lingkungan pendidikan sekolah dan kampus dan pemerintah. Menanggapi hal itu, Rektor Prof. Dr. Ir. Marwan mengatakan saat ini masih menunggu petunjuk tekhnis dari Kemendikbud.

Marwan mengungkapkan, saat ini forum rektor sudah duduk bersama untuk mengatur pelaksanaannya, dan selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan KPU. Koordinasi itu dilakukan untuk memastikan bentuk kampanye yang dilakukan di kampus.

“Artinya nanti ada izin dari KPU. Ya, kita tunggu dari KPU bagaimana petunjuknya,” jelas rektor USK, Kamis (14/9/2023)

Kendati demikian, Marwan menyebutkan, ada beberapa hal yang perlu diatur soal kampanye di kampus, misalnya jangan dilakukan kampanye pada saat hari kuliah. Sehingga baiknya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, agar tidak menggangu akademik. Selain itu juga tidak boleh ada penggunaan atribut tertentu untuk mencegah perpecahan.

“Ada juga aturan PNS tidak boleh kampanye. Nah, seperti kami ini kan PNS, maka ini perlu diatur, nanti jangan dinilai PNS ikut kampanye,” ucap Marwan.

Diberitakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan perkara pengujian Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang diajukan oleh Handrey Mantiri, pada Selasa (15/8/2023).

Amar Putusan No. 65/PUU-XXI/2023 yang tetapkan pada tanggal 15 Agustus 2023 tersebut, di antaranya memperbolehkan kegiatan kampanye di lembaga pendidikan dengan pembatasan-pembatasan tertentu. (mar/min)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Trending di UTAMA