Pagi Ini, Pelajar Aceh Tampil pada Final Badminton 02SN di Jakarta

Foto bersama

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, meminta dukungan dan doa masyarakat untuk keberhasilan siswa yang hari ini berlaga pada partai final cabang olaharaga badminton pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Jakarta.

“Anak-anak kita telah melakukan bagian mereka. Bertanding dengan penuh motivasi untuk menjadi yang terbaik. Kini giliran kita mendoakan keberhasilan mereka,” kata Alhudri, Jumat, 15 September 2023.

Adalah Nazura Trisyah–akrab disapa Rara–yang meraih tiket ke final. Rara adalah pelajar SMAN 3 Meulaboh. Tiket itu dikantongi Rara setelah mengalahkan pebulutangkis asal Sumatera Utara, Fransiska Pray Adventri S, dengan skor 21-19 dan 21-18 pada pertandingan yang digelar kemarin.

Alhudri juga memberikan apresiasi terhadap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Barat, Abd Aziz, yang mampu memotivasi atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik pada pertandingan yang digelar di Grand Sport Center Kuningan, Jakarta Selatan.

Aziz sendiri mengatakan pencapaian Rara ini merupakan kerja sama dan kerja keras para pemangku kepentingan di lingkungan pendidikan Aceh. Dia mengatakan selama bertanding, Rara mampu menampilkan permainan yang menawan dan, yang paling penting, mengalahkan lawan-lawan.

“Rara juga tercatat sebagai anak berprestasi di SMAN 3 Meulaboh, baik untuk urusan olahraga maupun akademik,” kata Aziz.

Final bulutangkis O2SN tingkat nasional ini digelar pagi ini. Nazura berhadapan dengan dengan Nazwa Kanz Nurya Wirasno dari Yogyakarta. Aziz mengatakan pertandingan ini bakal disiarkan secara langsung dari Jakarta lewat akun instagram cabdin.acehbarat. (Ra)