Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 20 Sep 2023 08:43 WIB ·

Amal Hasan: Membangun Masa Depan Aceh Jaya, Pelajar dan Mahasiswa Harus Memiliki Karakter Yang Kuat


 capt: Amal Hasan sedang memotivasi kaum muda, Selasa (19/9/2023) Perbesar

capt: Amal Hasan sedang memotivasi kaum muda, Selasa (19/9/2023)

RAKYATACEH | ACEH JAYA – Ketua Ikajaya (Ikatan Keluarga Aceh Jaya) Amal Hasan,SE.MSI memberikan motivasi dan semangat kepada kelompok pemuda pelajar dan mahasiswa Aceh Jaya yang sedang menempuh pendidikan lanjutan diberbagai kampus negeri dan swasta di Banda Aceh dan Aceh Besar. Silaturrahmi yang 

dihadiri 100 lebih mahasiswa Aceh Jaya tersebut dilaksanakan kemarin, Selasa 19 September 2023 disalah satu caffee dipusat kota kawasan Batoh Banda Aceh.

 

Amal Hasan mengatakan generasi muda merupakan elemen penting dalam pembangunan. Oleh karenanya generasi muda Aceh Jaya harus memiliki karakter yang kuat agar dapat berpartisipasi dan berkontribusi secara maksimal diberbagai bidang.

 

Pertemuan yang juga dihadiri oleh pengurus paguyuban mahasiswa dari kecamatan-kecamatan di Aceh Jaya itu berlangsung dalam suasana sangat akrab dan bersahaja. 

Amal Hasan mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar terus menempa diri dengan sungguh sungguh agar bisa terbentuk karakter dengan pribadi yang kuat dan mandiri. Kita yakin melalui organisasi ini potensi pengembangan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa akan lebih cepat matang, Kata Amal Hasan.

 

Ketua Perhumas Aceh dan Ketua Ikafensy USK itu juga mengingatkan kepada mahasiswa Aceh Jaya untuk memastikan agar tidak terjebak pada hal-hal yang negatif yang dapat merusak individu masing-masing serta berdampak negatif pada harkat dan martabat serta marwah Aceh Jaya. Semua kita harus lebih bijak dan realistis dalam menyikapi berbagai dinamika yang terjadi disekitar kita, terutama segala sesuatu yang terkait dengan perubahan dan pengembangan teknologi dan digitalisasi informasi yang sangat terbuka.

 

Amal Hasan, mantan direktur bank aceh itu juga meminta para mahasiswa untuk bertindak kreatif dan inovatif dan secara bertahap merubah mindset serta paradigma berfikir untuk menjadi enterprenur muda dalam berbagai bidang, tidak lagi semata mata berharap menjadi ASN (pegawai negeri). 

 

Atas nama Pengurus Ikajaya Amal Hasan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa Aceh Jaya yang tahun ini mulai bergabung dengan para senior generasi sebelumnya. Bersatulah dan berkomunikasi dengan baik antar sesama. Kami mengingatkan juga agar tetap berhati-hati dan bijak dalam berinteraksi menggunakan media sosial, hindari hal hal yang berpotensi memecah belah, provokatif, hoax, fitnah, dan lain-lain. Pastikan kemajuan teknologi informasi bisa menyesuaikan dengan gaya hidup baru yang lebih positif dan produktif serta membuka banyak jalan penuh inspiratif menuju masa depan yang lebih baik. Pungkas Amal Hasan. (mag 01)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bentuk Kewaspadaan, Polsek Johan Pahlawan Gelar Apel Gabungan Siaga Karhutla

24 July 2024 - 08:37 WIB

PUPR Aceh Jaya Fasilitasi Konsultasi Publik I RDTR Kota Calang

23 July 2024 - 18:28 WIB

Rasmanudin H Rahamin: Sangat Penting Kehadiran Meseum Smong di Pulau Simeulue 

23 July 2024 - 17:32 WIB

Amal Hasan: Perlu Dukungan Regulasi Untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif di Aceh Jaya

23 July 2024 - 15:09 WIB

Said Mulyadi-Saiful Anwar Kantongi SK Cabup-Cawabup Dari PKB

23 July 2024 - 13:50 WIB

Puluhan Paket Proyek Tuntas Tender dan Belasan Paket Masih Antri

22 July 2024 - 18:11 WIB

Trending di NANGGROE BARAT