Peringati Maulid, Pemerintah Gampong Lingka Kuta Santuni Puluhan Anak Yatim

Aparatur Gampong Lingka Kuta melakukan foto bersama dengan puluhan anak yatim usai disantuni di meunasah gampong setempat, Minggu (8/10). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, Pemerintah Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, menyantuni puluhan anak yatim piatu di meunasah desa setempat, Minggu (8/10).

Selain santunan, aparatur Lingka Kuta juga memberikan bingkisan untuk dibawa pulang ke rumah, serta menyajikan hidangan makanan sebagai tradisi bangsa Aceh dalam memeriahkan maulidurrasul.

Disela-sela kegiatan, Keuchik Lingka Kuta, Surya Dharma SH kepada Harian Rakyat Aceh mengatakan, peringatan maulid ini merupakan bagian dari kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah desa.

Pada hari ini, sebutnya, sejumlah 31 anak yatim disantuni, yang berasal dari 3 gampong, yaitu dari Desa Lingka Kuta, Lapang Barat, dan Alue Mangki.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh aparatur desa, dan juga kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menyukseskan gelaran kegiatan ini.

“Semoga dengan kegiatan islami seperti ini, dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan lebih bersyukur atas nikmat yang telah diberikan-Nya, serta lebih cinta terhadap rasulullah selaku penghulu alam,” harap Keuchik Surya.

Ia juga menyebutkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum umat untuk mengingat akan perjuangan rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam pada zaman jahiliyah menuju zaman islamiah.

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan waktu dan kesempatan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua bisa meneladani sifat rasulullah dalam bertugas sehari-hari,” sebut keuchik yang dikenal sukses memajukan Desa Lingka Kuta ini.

Kegiatan maulid akbar tersebut, turut di hadiri Camat Gandapura, personel Polsek, personel Koramil, para tokoh masyarakat, muspika, dan ratusan warga setempat. (akh)