Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 10 Oct 2023 16:22 WIB ·

Katar Fc Simpang Mamplam Jawara Open Turnamen Sepak Bola HUT Persiba


 Tim Katar Fc Simpang Mamplam jawara Open Turnamen Sepak Bola HUT Persiba ke 25 di lapangan Blangkuta, Senin (9/10) sore. 
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Tim Katar Fc Simpang Mamplam jawara Open Turnamen Sepak Bola HUT Persiba ke 25 di lapangan Blangkuta, Senin (9/10) sore. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN – Open turnamen sepak bola Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Persatuan Sepakbola Blang Kuta (Persiba) Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen tahun 2023 sukses digelar, Katar Fc Simpang Mamplam keluar sebagai juara.

Laga grand final yang berlangsung di lapangan sepak bola Blangkuta pada Senin sore (9/10) mempertemukan Katar Fc Vs L Patra Pante Ara Bireuen.

Pada Laga tersebut, Katar Fc berhasil mengalahkan L Patra dengan skor 1-0.

Katar Fc yang diperkuat oleh sejumlah pemain luar daerah dan pemain Liga Indonesia itu, sejak menit-menit awal lebih mendominasi jalannya pertandingan, sehingga membuat pemain L Patra kewalahan.

Permainan anak asuh Linda Birsima berhasil merepotkan barisan pertahanan L Patra Pante Ara, serangan demi serangan pemain Katar Fc berbuah hasil di menit ke 26, Darkasyi berhasil membobol gawang L Patra dengan sepakan tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Memasuki babak kedua, L Patra yang ketinggalan satu gol mencoba membangun serangan ke pertahanan Katar Fc, namun tidak membuahkan hasil.

Pada menit ke 56, wasit Safrizal menghadiahkan pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain bawah Katar Fc, namun sayang tendangan di titik putih itu gagal dieksekusi dengan baik, skor bertahan 1-0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya dibunyikan.

Dengan demikian, Katar Fc Simpang Mamplam berhasil keluar sebagai jawara dan berhak menerima trophy serta uang pembinaan sejumlah Rp 32 juta.

Ketua panitia pelaksana, Hanafiah mengatakan, open turnamen tersebut sukses terselenggara berkat kerjasama seluruh panitia dan para pihak yang ikut membantu.

“Alhamdulillah, open turnamen HUT Persiba ke 25 berlangsung sukses. Terima kasih kepada seluruh panitia, para donatur, pihak keamanan serta seluruh masyarakat Blangkuta dan sekitarnya,” ujar Hanafiah.

Mantan Pemain PSSB itu mengungkapkan, panitia menyiapkan total hadiah Rp 60 juta rupiah, ditambah medali dan trophy untuk juara 1 dan 2.

“Untuk juara 1 berhak mendapatkan uang pembinaan 32 juta plus medali dan trophy, untuk juara 2 yaitu L Patra FC membawa pulang uang tunai 23 juta plus trophy dan medali,” beber Hanafiah.

Untuk pemain terbaik diraih oleh Darkasyi Farane dari Katar Fc, sementara top skor disabet oleh Jufridar Sulaiman dari Klub L Patra Fc, ia berhasil mencetak 3 goal sepanjang turnamen, dan keduanya berhak membawa pulang uang pembinaan 1 juta ditambah tropy dan medali.

Hadiah Juara 1 diserahkan oleh Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam SE MM, untuk Juara 2 diserahkan oleh H Jamaluddin Ibrahim yang merupakan bacaleg DPRK Bireuen dari Partai NasDem. Untuk Top Skor diserahkan oleh Kapospol Simpang Mamplam Muslem, dan pemain terbaik diserahkan oleh Camat Simpang Mamplam, Hendri Maulana.

Ketua Asprov PSSI Aceh, H Nazir Adam pada kesempatan itu mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyukseskan gelaran turnamen.

“Warga Bireuen sangat menyukai sepak bola. Ini merupakan hiburan dan tontonan yang bagus bagi masyarakat. Patut kita apresiasi gelaran kegiatan ini, karena ini merupakan ajang silaturahmi sesama tim,” sebut mantan Wakil Bupati Pidie itu. (akh)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ratusan masyarakat Aceh Barat deklarasi dukung Bustami maju di Pilkada 2024

20 July 2024 - 21:25 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Kodim 0103/Aceh Utara Peringati 1 Muharram 1446 H Dengan Menggelar Doa Bersama.

20 July 2024 - 16:39 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

19 July 2024 - 21:02 WIB

Aceh Utara Berduka, 226 unit Rumah dan Kedai Rusak

19 July 2024 - 11:35 WIB

Trending di DAERAH