Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Oct 2023 18:26 WIB ·

Massa Demo Polres Aceh Utara, Ini Penyebabnya 


 DEMO- Puluhan massa melakukan aksi demo ke Polres Aceh Utara, hingga terjadi aksi saling dorong dengan personel polisi pada Jum'at (13/10) pagi. FOR RAKYAT ACEH. Perbesar

DEMO- Puluhan massa melakukan aksi demo ke Polres Aceh Utara, hingga terjadi aksi saling dorong dengan personel polisi pada Jum'at (13/10) pagi. FOR RAKYAT ACEH.

RAKYAT ACEH | LHOKSUKON – Puluhan massa melakukan aksi demo ke Polres Aceh Utara, pada Jum’at (13/10) pagi. Dengan sigap, Kapolres Aceh Utara menurunkan personel dari berbagai kesatuan dan termasuk mendatangkan personel Brimob dari Kompi 4 Batalyon B Sampoiniet untuk menghalau para pendemo.

 

Bahkan, para pendemo juga membawa sejumlah poster dan sempat melempar blokade personel polisi didepan Polres setempat. Aksi saling dorong pun terjadi antara massa pendemo dengan aparat kepolisian.

 

Demo itu berlangsung dalam kegiatan Simulasi Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) yang digelar Polres Aceh Utara, upaya memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dan pengamanan situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Aceh Utara. 

 

Simulasi pengamanan kota itu digelar untuk menguji kesiapan aparat kepolisian dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi selama pelaksanaan operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dan situasi kontijensi tahun 2024. Dalam latihan ini, polisi mengasumsikan adanya situasi gangguan keamanan melalui skenario.

 

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K menyampaikan, simulasi ini merupakan bagian integral dari persiapan menyeluruh dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Aceh Utara. 

 

“Ini merupakan suatu kegiatan untuk melatih ketrampilan anggota, simulasi ini diawali ini dengan skenario pada saat pemilu serentak 2024 nanti, seperti yang dilaksanakan tadi dimana pada saat calon presiden melaksanakan orasi kampanye kemudian ada masyarakat pihak yang bertentangan, kemudian dari pihak kepolisian apa reaksi kita dalam pengamanan VVIP,” ujar Kapolres.

 

Ia berharap, mudah-mudahan pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman damai dan lancar. 

 

“Kami harus memastikan bahwa aparat kepolisian kami siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seulawah dan situasi kontijensi tahun 2024. Simulasi ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa kami dapat merespons dengan cepat dan efektif,”ucap AKBP Deden Heksaputera, dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh. (arm/mar)

 

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

The Gayo Institute Terbitkan Buku Introspeksi Karya Penyair Aceh

23 July 2024 - 06:22 WIB

PT PIM Edukasi 500 Anak SD Bersama PDGI

22 July 2024 - 16:40 WIB

LSM Garis Merah Ancam Gelar Aksi Jika Badan Kehormatan Dewan Tidak Segera Bertindak

22 July 2024 - 15:26 WIB

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang, Beri Tumpeng Hari Bhakti Adhyaksa Ke 64,

22 July 2024 - 12:46 WIB

Aktivis Desak Oknum Dewan Main Serong Diberhentikan

22 July 2024 - 12:26 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati Aceh Utara Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

22 July 2024 - 10:46 WIB

Trending di DAERAH