Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 15 Oct 2023 21:48 WIB ·

Nikmati Perjalanan Peurelak–Blang Kejeren Tembus 5 Jam


 Nikmati Perjalanan Peurelak–Blang Kejeren Tembus 5 Jam Perbesar

Jalan mulus dan Terjal
Usai menikmati durian, perjalanan dilanjutkan. Pemerintah Aceh, menyebut pembangunan jalan Peureulek hingga tembus ke Blang Kujeuren atau lazim disebut Galus, berlangsung tiga segmen. Yaitu segmen 1 pembangunan peningkatan jalan Peureulak-Lokop batas Gayo Lues sepanjang 21,7 km.

Segmen 2 juga peningkatan jalan Peureulak-Lokop batas Gayo Lues, sepanjang 40 km. Kemudian segmen 3 peningkatan jalan Peureulak-Lokop batas Gayo Lues, 28,8 km. Total anggaran proyek MYC ini pun diperkirakan mencapai Rp 523 miliar.

Tikungan tajam, mendaki dan menurun membuat konsentrasi penuh. Klakson tak jarang harus dibunyikan. Memang beda kalau dinegara maju. Ada larangan sering membunyikan klakson. Ya, dianggap mengganggu orang lain.

Tetapi, beda jauh dengan lintasan yang kita lalui ini. Klakson dominan berbunyi. Sebab, hampir 60 persen tikungan tak dapat melihat lawan dari arah berlawanan. Mau tak mau klakson harus dibunyikan.

Sungai dengan air jernih menemani perjalanan. Beberapa diantaranya, ada yang dijadikan daerah wisata. Sayang, kami tidak bisa singgah. Karena takut kemalaman dalam perjalan ke Blang Keujeren.

Setelah berjalan hampir dua jam lebih. Terlihat mesjid disisi kanan jalan yang indah. Memang waktu salat Jumat sudah habis. Kami pun melakukan salat dzuhur. “Kita musafir. Apalagi dalam perjalan jauh di tengah hutan. Diperbolehkan solat dzuhur,” kata Hamdani adik ipar saya.

Sekalian jamak aja dengan salat Ashar, tambah istri saya Dalina dan dibenarkan adik bungsu saya Irma yang dosen di Universitas Malikussaleh.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunker ke Kodim Aceh Utara, Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa

27 February 2024 - 17:22 WIB

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dan Warga Beungga Terus Kerja Keras Buka Jalan Pertanian

27 February 2024 - 13:24 WIB

Kolaborasi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Demam Berdarah

25 February 2024 - 09:05 WIB

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kunjungi Rumah Baca Inspirasi Cendekia di Wih Pesam

24 February 2024 - 13:58 WIB

Rencana Musprov Taekwondo Indonesia Aceh Diwarnai Protes Para Pengurus Kabupaten dan Kota

21 February 2024 - 14:58 WIB

Kejari Lhokseumawe Tuntut Hukuman Mati 8 Orang Terdakwa Narkoba

21 February 2024 - 13:31 WIB

Trending di DAERAH