Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 18 Oct 2023 11:35 WIB ·

Jadi Cawapres Ganjar, Megawati Sebut Mahfud MD Seorang Pendekar Hukum dan Pembela Wong Cilik


 Mahfud MD (kanan) bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mahfud MD resmi menjadi cawapres Ganjar Pranowo. (Istimewa ) Perbesar

Mahfud MD (kanan) bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mahfud MD resmi menjadi cawapres Ganjar Pranowo. (Istimewa )

JAKARTA l RAKYAT ACEH – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah resmi diputuskan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Megawati menyampaikan, Mahfud MD bukan orang asing bagi dirinya. Menurutnya, Mahfud merupakan sosok pendekar hukum. “Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum, dan pembela wong cilik,” ucap Megawati.

Selain itu, Megawati mengatakan Mahfud adalah seorang intelektual yang mumpuni bisa memastikan penegakan hukum di Indonesia. Bahkan, Mahfud MD juga memiliki pengalaman lengkap mulai dari lembagai legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

“Sosok seorang intelektual yang mumpuni, karena saya perhatikan pengetahuan beliau di mata hukum cocok, sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” pungkas Megawati.

Pengumuman bakal cawapres ini juga dihadiri seluruh ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo. Mereka di antaranya Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Selain itu, jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) juga tampak hadir. Mereka di antaranya Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi. (jpg)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh Ikut Sosialisasi Geoportal Satu Peta 2.0

20 July 2024 - 17:26 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

Kontingen Kemenkumham Aceh Siap Ikuti Turnamen Tenis Lapangan Hari Pengayoman

19 July 2024 - 13:44 WIB

Mendagri Beri Arahan Khusus Pj Bupati/Walikota yang Baru di Ruang Kerjanya

15 July 2024 - 21:47 WIB

PBNU Akan Panggil 5 tokoh muda NU Usai Pertemuannya dengan Presiden Israel

15 July 2024 - 15:13 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Trending di NASIONAL