Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 18 Oct 2023 15:37 WIB ·

Puan: Tanya Pak Jokowi, Mendukung Ganjar atau Punya Pilihan Lain


 Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan tertutup di Ombe Kofie, Menteng, Jakarta, Kamis (5/10/2023). (Fedrik Tarigan/Jawapos) Perbesar

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan tertutup di Ombe Kofie, Menteng, Jakarta, Kamis (5/10/2023). (Fedrik Tarigan/Jawapos)

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hadir dalam acara pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10). Ketua DPP PDIP Puan Maharani memahami kesibukan kepala negara, yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Beijing, Tiongkok.

“Sebagai kader PDIP, Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di Tiongkok, Beijing,” kata Puan di kantor DPP PDIP.

Menurut Puan, kunjungan kerja Jokowi ke Beijing, lebih penting dalam rangka urusan negara. “Jadi, kami memahami ketidakhadiran atau ketidakbisaan hadirnya Bapak Jokowi pada pengumuman capres-cawapres pada kesempatan ini. Karena ada tugas yang lebih penting, yang harus dikerjakan oleh bapak presiden,” ucap Puan.

Puan menampik adanya pecah kongsi yang terjadi antara PDIP dengan Jokowi. Terlebih, relawan Pro Jokowi (Projo) saat ini telah mendukung Prabowo Subianto pada pilpres 2024. Puan lantas mempertanyakan sikap Jokowi, apakah setia mendukung Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain. Ia mengaku ingin tahu langsung jawaban itu dari Jokowi.

“Pertanyaannya harus ditanyakan ke Pak Jokowi bukan ke saya. Jadi, nanti tanya ya kalau presiden udah pulang, pendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain. Tolong ditanyakan, saya juga mau tahu jawabannya,” pungkas Puan. (jpg)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Partai Aceh Optimalkan Pemenangan Pilkada 2024

14 July 2024 - 21:24 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Pasangan Perseorangan Sofyanto-Abdullah Memenuhi Syarat

11 July 2024 - 21:33 WIB

Sindir Sikap Jokowi, Megawati: Mau Cari Apalagi Sih?

5 July 2024 - 16:08 WIB

Survei: Haeqal Paling Berpeluang Jadi Calon Wakil Walikota Banda Aceh

1 July 2024 - 17:25 WIB

Dukungan kepada Aminullah Usman dan Afdhal, Rahmat Djailani: Ini Sifatnya Rekomendasi

26 June 2024 - 00:13 WIB

Trending di POLITIKA