Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 20 Oct 2023 22:02 WIB ·

Ratusan Massa Gelar Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina


 Ratusan Massa Gelar Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina Perbesar

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Aceh Bela Palestina (ARAB)kembali melaksanakan aksi damai bela Palestina di halaman Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe,  (20/10) siang usai shalat Jum’at.

Massa dari berbagai kalangan, baik muda, tua maupun anak-anak tumpah ruah dalam aksi mendukung kemerdekaan Palestina. Massa mengutuk keras kebiadaban Israel terhadap Palestina dan sudah saatnya umat Islam di seluruh penjuru dunia untuk bersatu membela Palestina.

Massa membawa benner foto kebiadaban Israel terhadap rakyat Palestina, spanduk, bendera Palestina dan bendera Indonesia.

Awalnya, massa menyampaikan orasinya di atas tangga Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, seperti Tgk. Sulaiman Lhok Weng, Tgk. Samsul Bahri dan Tgk. Fizky Zuhri. Dilanjutkan dengan pernyataan sikap terhadap kebiadaban Israel terhadap Palestina dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Arab yang dibacakan oleh Tgk Abdul Halim selaku koordinator aksi damai Aliansi Rakyat Aceh Bela Palestina (ARAB).

Kemudian massa membakar selembar bendera Israel di halaman Masjid dan baru dilakukan dengan pawai mendukung kemerdekaan Palestina mengelilingi Kota Lhokseumawe.

Aksi damai itu juga mendapatkan pengawalan aparat kepolisian dari Polres Lhokseumawe, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan mengatur arus lalulintas saat berlangsung pawai mendukung kemerdekaan Palestina.

Tgk Abdul Halim selaku koordinator aksi damai Aliansi Rakyat Aceh Bela Palestina (ARAB) menyebutkan, ada tujuh poin pernyataan sikap terhadap kebiadaban Israel atas pembantaian rakyat Palestina.

“Kami menyampaikan rasa duka terdalam & penghormatan tertinggi atas pengorbanan nyawa, darah & air mata yang tumpah ditanah Palestina dan dengan penuh kesabaran dijalani oleh rakyat Palestina,”ucapnya.

Ia juga menegaskan pada dunia Internasional bahwa rakyat Palestina adalah pemilik sah atas tanah Palestina dan upaya pendudukan Israel diatas tanah Palestina adalah ilegal secara kemanusiaan dan hukum.

Mendesak PBB agar segera mengakui Kemerdekaan Palestina dan Al Quds Sebagai ibukota serta meminta Israel menghentikan penjajahan kemanusiaan terhadap Palestina yang berdaulat.

Mendesak Pemerintah Indonesia mendukung penuh Kemerdekaan Rakyat Palestina dan meminta agar penjajahan segera dihentikan, sebagaimana tersebut pada Pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan.

“Kami meminta Pemerintah Indonesia untuk segera memanggil Duta Besar Amerika dan memberikan nota protes atas sikap Amerika yang mendukung penjajahan dan kejahatan HAM oleh Israel,”tegasnya.

Selain itu, juga mendesak Pemerintah Aceh/DPR Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta DPRK se- Aceh untuk menyatakan sikap baik langsung maupun secara tertulis, mengutuk keras penindasan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

“Kami juga mengimbau umat Islam dan para pejuang HAM di seluruh dunia untuk ikut aktif mendukung dan menyuarakan perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina baik secara langsung maupun lewat media,”terangnya. (arm/mar)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PT PIM Salur Bantuan untuk Korban Angin Kencang

23 July 2024 - 20:10 WIB

The Gayo Institute Terbitkan Buku Introspeksi Karya Penyair Aceh

23 July 2024 - 06:22 WIB

Baru Menjabat, Kapolres Aceh Utara Ziarah ke Makam Pahlawan Cut Nyak Meutia

21 July 2024 - 06:07 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Bhakti Sosial Kejari Lhokseumawe dan PLN di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

15 July 2024 - 14:34 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE