Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 24 Oct 2023 17:39 WIB ·

Arab Saudi Resmi Luncurkan Piala Dunia Esports


 Pengumuman Piala Dunia Esports di Arab Saudi pada Senin (23/10). ((Sumber: REUTERS/Saudi Press Agency)) Perbesar

Pengumuman Piala Dunia Esports di Arab Saudi pada Senin (23/10). ((Sumber: REUTERS/Saudi Press Agency))

HARIANRAKYATACEH.COM  – Arab Saudi mengatakan pihaknya resmi meluncurkan Piala Dunia Esports tahunan pada Senin (23/10).

Piala Dunia Esports akan mencakup game-game paling populer di dunia dan memiliki kumpulan hadiah terbesar dalam sejarah esports.

Kompetisi ini akan diadakan setiap tahun di Riyadh mulai musim panas 2024, demikian pernyataan Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman.

Klub-klub esports dunia akan berkompetisi dalam banyak permainan dari berbagai genre untuk menjadi juara utama Piala Dunia Esports, kata pernyataan tersebut.

Olahraga, esports, dan game telah menjadi bagian dari rencana transformasi putra mahkota, yang dikenal sebagai Visi 2030.

Di mana pemerintah Arab Saudi menggelontorkan ratusan miliar dolar untuk mendiversifikasi perekonomian kerajaan dan mengurangi ketergantungannya pada minyak.

Savvy Games Group milik Arab Saudi, yang dimiliki oleh dana kekayaan negara PIF, mengatakan tahun lalu bahwa mereka akan menginvestasikan 142 miliar Rial atau setara dengan Rp 600 triliun dalam inisiatif yang bertujuan menjadikan Arab Saudi sebagai pusat permainan global.

 

Berdasarkan rencana tersebut, kerajaan bertujuan untuk mendirikan 250 perusahaan permainan lokal.

Perusahaan tersebut direncanakan agar dapat menciptakan 39.000 lapangan kerja, dan meningkatkan kontribusi sektor ini terhadap PDB Saudi menjadi 50 miliar Rial atau sekitar Rp 211 triliun pada 2030.

“Piala Dunia Esports adalah langkah berikutnya dalam perjalanan Arab Saudi untuk menjadi pusat global yang utama untuk game dan esports, menawarkan pengalaman esports yang tak tertandingi yang mendorong batas-batas industri ini,” kata putra mahkota dalam pernyataannya.

 

Kompetisi ini akan membantu mencapai tujuan Visi 2030 dengan meningkatkan pariwisata, menciptakan lapangan kerja dan menyediakan hiburan bagi warga dan pengunjung, tambahnya.

 

 

 

Editor: Novia Tri Astuti

Sumber: Reuters

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Dilantik sebagai Ketua Umum PB HUDA, Tu Sop : Kita Harus Hadir Memberi Solusi bagi Ummat

18 July 2024 - 19:55 WIB

Angin Kencang, 85 Unit Kedai Hancur di Aceh Utara

18 July 2024 - 19:54 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Ditlantas Polda Aceh Gelar Razia

18 July 2024 - 15:18 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Satlantas Bagikan Stiker Tertib Berlalulintas

18 July 2024 - 06:24 WIB

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Trending di UTAMA