Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 24 Oct 2023 20:21 WIB ·

Syaridin Silaturrahmi dengan Pjmpinan Dayah


 SILATURAHMI: Pj Walikota Langsa Syaridin SPd MPd melakukan silaturahmi dengan pimpinan dayah. (Ray Iskandar) Perbesar

SILATURAHMI: Pj Walikota Langsa Syaridin SPd MPd melakukan silaturahmi dengan pimpinan dayah. (Ray Iskandar)

RAKYAT ACEH | LANGSA – Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd, melakukan silaturahmi dengan pimpinan dayah dalam wilayah Kota Langsa, Selasa, 24 Oktober 2023, sore di Pendopo Walikota.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid, Asisten II Ali Musafah SE, Plt. Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD), Fauzaruddin SPd, Kadis PUPR Muharram ST MSi, Kepala Bappeda Muhammad Darfian, Kepala BPKD Khairul Ichsan SSTP dan Sekretaris MPU M Rizal SAg.

Hadir dari unsur pimpinan dayah Kota Langsa diantaranya Tgk. Murdani Muhammad (Abana Murdani), Tgk. Ramli Raden, Tgk. H. Zakaria Ahmad, Ustadz Al Hafidz Lc MA, Tgk. Ridwan Gapi, Abi Mustafa serta sejumlah pimpinan dayah lainnya.

Dalam arahannya, Pj Walikota Syaridin mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Pemerintah Kota Langsa dan pimpinan dayah.

Menurutnya, silaturahmi ini dapat mempercepat perkembangan dan pembangunan di Kota Langsa terutama di bidang lembaga pendidikan dayah atau pesantren.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk membangun hubungan emosional Pemerintah Kota Langsa dan lembaga pendidikan dayah untuk pembangunan Langsa yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, Pj Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Langsa juga berusaha untuk dapat melanjutkan silaturahmi ke masing-masing dayah di kota Langsa.

Selain itu, Syaridin menyampaikan rencananya untuk membentuk Dinas Pendidikan Dayah di Kota Langsa seperti di kabupaten /kota lainnya di provinsi Aceh.

Pasalnya berdasarkan Qanun Aceh nomor 9 tahun 2018, Badan Dayah telah dapat berdiri sendiri menjadi Dinas Pendidikan Dayah.

Sementara untuk Kota Langsa, katanya, badan dayah hingga saat ini masih bergabung bersama di Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD).

“Mudah-mudahan masukan hari ini menjadi pertimbangan untuk ke depannya agar dapat membentuk unit kerja tersebut berdiri sendiri menjadi Dinas Pendidikan Dayah bila di dukung oleh anggaran daerah,” imbuhnya. (ris/bai)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Walikota Lantik PAW Anggota KIP Langsa

12 July 2024 - 17:16 WIB

Guru Honorer Seluruh Aceh Dukung Mualem Jadi Gubernur

12 July 2024 - 16:41 WIB

Subuh Besok, Hasbi Yahya Akan Isi Kajian Sabda di Masjid Al Kawari Aceh Besar

12 July 2024 - 15:35 WIB

Pasangan Perseorangan Sofyanto-Abdullah Memenuhi Syarat

11 July 2024 - 21:33 WIB

Askab PSSI Bireuen Akan Gelar Kongres 14 Juli Mendatang

11 July 2024 - 19:52 WIB

FEBI IAIN Langsa Tingkatkan Kolaborasi Internasional dengan UiTM Malaysia

11 July 2024 - 18:12 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR