Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 27 Oct 2023 20:17 WIB ·

Sebanyak 180 IKM dan UMKM Ramaikan Pameran PKA


 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh Mohammad Tanwier Perbesar

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh Mohammad Tanwier

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh menyatakan sebanyak 180 industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) memastikan ikut serta meramaikan pameran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh Mohammad Tanwier di Banda Aceh, Jumat, mengatakan seratusan IKM dan UMKM tersebut memasarkan berbagai produk kuliner, pakaian, aksesoris, kecantikan, dan lainnya.

“Pameran ini gelar dalam rangkaian memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh. Sebanyak 180 IKM dan UMKM sudah memastikan keikutsertaan mereka dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Pameran PKA ke-8 dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh. Pameran tersebut digelar selama sembilan hari, mulai 4 hingga 12 November 2023.

Selain IKM dan UMKM, pameran tersebut juga ramaikan dengan kehadiran industri besar, di antaranya otomotif seperti mobil dan sepeda motor, makanan pabrikan, perusahaan rokok besar, pasar retail modern, dan lainnya.

Kemudian, juga pameran pembangunan yang menampilkan program kerja instansi pemerintahan, badan usaha milik negara, perbankan, dan lainnya, kata Mohammad Tanwier menyebutkan.

“Pameran ini menjadi ajang promosi produk-produk unggulan IKM dan UMKM di Aceh. Pameran ini juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Aceh terhadap pemasaran produk IKM maupun UMKM,” kata Mohammad Tanwier. (Ra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sambut Nataru 2024 Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS

6 December 2023 - 21:11 WIB

Disdik Aceh Berikan Penghargaan Kepada 9 SLB Pastisipasi pada Peringatan HDI 2023

6 December 2023 - 20:43 WIB

DSI Aceh Gelar Pembinaan Muallaf Banda Aceh dan Aceh Besar

6 December 2023 - 20:00 WIB

PLN UID Aceh Raih Penghargaan ISDA 2023 Kategori Silver Berkat Program TJSL Kelompok Usaha Tani Buah Naga Lhokseumawe

6 December 2023 - 18:26 WIB

Sekda Aceh Serahkan Penghargaan Untuk Instansi Penerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

6 December 2023 - 17:59 WIB

Pemko Banda Aceh Salurkan Bantuan Rp850 Juta untuk Palestina via KNRP

6 December 2023 - 17:36 WIB

Trending di UTAMA