Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 2 Nov 2023 08:33 WIB ·

Anies : Cukup Sudah Ketimpangan di Aceh


 Anies Baswedan dihadapan puluhan ribu warga saat berkunjung ke Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (1\11). IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH Perbesar

Anies Baswedan dihadapan puluhan ribu warga saat berkunjung ke Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (1\11). IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH | LHOKSUKON – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat tambahan kekuatan setelah tiga partai politik local Aceh, mendeklarasikan dukungan.

Dihadapan Anies, deklarasi dilakukan langsung oleh ketiga pimpinan parpol lokal. Ketua Umum PAS Tu Bulqaini, Ketua DPW Partai Darul Aceh (PDA) Aceh Utara Tgk. Khairul Rizal, dan Majelis Tinggi Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA) M. Nazar, Rabu (1/11) di Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara.

Anies Baswedan didampingi istrinya Fery Farhati, dihadapan puluhan ribu warga menyampaikan tanah ini (Aceh) telah melahirkan pejuang dan para tokoh yang namanya harum melampaui waktu, namanya selalu dikenang bukan karena kompromi, tetapi karena selalu siap melawan ketidakadilan.

“Saya mendapatkan catatannya. Betapa di tempat ini kemajuan belum dinikmati semua. UU PA [Pemerintahan Aceh] belum terlaksana dengan tuntas. Kita punya desentralisasi, tapi cuman di atas kerja. Kita kembalikan bahwa rakyat Aceh punya kemampuan mengembalikannya dan bisa menjalankan desentralisasi itu,” tutur Anies disambut tepuk tangan warga Aceh.

Menurutnya, perlu ada badan khusus untuk percepatan pembangunan Aceh sehingga semua daerah di Aceh bisa mendapatkan manfaat pembangunan.

“Kita kembali ke Aceh bukan sekadar berjabat tangan dan bersalaman. Cukup sudah ketimpangan rakyat Aceh, harus berubah, harus adil.” Kata Anies.

Dia menambahkan, negeri ini kaya raya dan Indonesia pernah ditopang, ada masa di mana 50% anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dikirim dari Aceh.

“Hari ini kita harus tuntaskan. Insyaallah 2024 menjadi sejarah baru Aceh ke depan. 2024 dimulainya Aceh sejahtera, yang tertinggal dipercepat, yang sudah besar jangan dimusuhi. Tapi yang kecil jangan terus makin kecil. Membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar,” tuturnya.

Anies menegaskan, semua tujuan itu bisa dicapai hanya melalui kewenangan yang bisa didapatkan melalui proses pemilu.

Turut mendampingi Anies dalam agenda di Bumi Gas, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi, Ketua DPD Aceh Utara Zubir, Ketua DPW PKS Aceh Tgk. Makhyaruddin Yusuf, Ketua DPW PKB Aceh Irmawan. (ung)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Partai Aceh Optimalkan Pemenangan Pilkada 2024

14 July 2024 - 21:24 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Pasangan Perseorangan Sofyanto-Abdullah Memenuhi Syarat

11 July 2024 - 21:33 WIB

Sindir Sikap Jokowi, Megawati: Mau Cari Apalagi Sih?

5 July 2024 - 16:08 WIB

Survei: Haeqal Paling Berpeluang Jadi Calon Wakil Walikota Banda Aceh

1 July 2024 - 17:25 WIB

Dukungan kepada Aminullah Usman dan Afdhal, Rahmat Djailani: Ini Sifatnya Rekomendasi

26 June 2024 - 00:13 WIB

Trending di POLITIKA