Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 13 Nov 2023 17:17 WIB ·

Seventeen Eksen II Dibuka Pj Wali Kota, BSI Teken MoU dengan SMP 17 Banda Aceh


 Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin saat  membuka kegiatan Kreativitas Seni dan Bahasa, Sport & Enterpreneur (Seventeen Eksen) II “Prestasi Tiada Henti” yang digelar SMP Negeri 17 Banda Aceh, Senin, 13 November 2023. Perbesar

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin saat membuka kegiatan Kreativitas Seni dan Bahasa, Sport & Enterpreneur (Seventeen Eksen) II “Prestasi Tiada Henti” yang digelar SMP Negeri 17 Banda Aceh, Senin, 13 November 2023.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin membuka secara resmi event Kreativitas Seni dan Bahasa, Sport & Enterpreneur (Seventeen Eksen) II “Prestasi Tiada Henti” yang digelar SMP Negeri 17 Banda Aceh, Senin, 13 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung pada 13-15 November 2023 ini, diikuti oleh 650 siswa SD/MI se-Banda Aceh dan Aceh Besar. Adapun cabang lombanya, mulai dari tilawah, menyanyi, mewarnai, story telling, yel-yel pramuka, lomba lari, hingga olimpiade matematika, IPA, dan IPS.

Pj Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang disebutnya multimanfaat tersebut. “Event Seventeen Eksen ini adalah wujud nyata semangat kreativitas, keberanian, dan kecemerlangan yang ada di kalangan siswa-siswi kita.”

Menurutnya, acara yang menampilkan berbagai perlombaan dan kegiatan, mulai dari seni dan bahasa, olahraga, hingga kewirausahaan itu, menunjukkan betapa pentingnya pengembangan keterampilan di luar akademik.

“Kreativitas, kemampuan berbahasa, kebugaran fisik, dan jiwa kewirausahaan adalah aspek penting dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Ia pun berharap ajang tersebut dapat digelar secara kontinu dan menular ke sekolah-sekolah lain. “Ini juga menambah daya tarik bagi calon siswa dan orangtua. Semoga sekolah lain juga akan mengikuti, dan pemko akan mendukung penuh,” ujarnya seraya berpesan agar acara tetap dikemas berlandaskan kekhasan daerah dan nilai-nilai islami.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan MoU antara Bank BSI Banda Aceh yang dihadiri oleh Erlyan Baihaqi dengan Kepala Sekolah SMP 17 Banda Aceh, Qadarusmi disaksikan Ketua Komite SMP 17 Banda Aceh, Sulaiman Achmad. MoU tersebut berisi tentang poin-poin kerjasama antara sekolah dan BSI untuk saling mendukung kegiatan termasuk pembukaan rekening tabungan siswa secara massal di BSI.

Hal ini sejalan dengan program Komite Sekolah untuk meningkatkan literasi keuangan siswa dan sekolah. Sinergitas bersama untuk membangun sekolah berkualitas juga menjadi tugas dan tanggungjawab bersama Komite, orangtua dan para dewan guru.

Turut hadir pada acara pembukaan Seventeen Eksen II SMPN 17 Banda Aceh, Anggota DPRK Tati Meutia, Ketua MPD Salman Ishak, Kadisdikbud Sulaiman Bakri, Kepala Sekolah Qadurasmi, Ketua Komite Sekolah Sulaiman Achmad, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Tersangka Kasus BRA Dicecar Puluhan Pertanyaan

23 July 2024 - 19:45 WIB

Berhasil Membina Pengembangan TTG Inovasi Desa, Pj Bupati Iswanto Raih Penghargaan Menteri PDTT

23 July 2024 - 18:43 WIB

Trending di UTAMA