Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 14 Nov 2023 14:51 WIB ·

Surah Film, Yayasan Aceh Bergerak Nobar dan Diskusi Film Farha


 Surah Film, Yayasan Aceh Bergerak Nobar dan Diskusi Film Farha Perbesar

Menceritakan Tentang Peristiwa Nakba, Palestina

BANDA ACEH | RAKYAT ACEH – Yayasan Aceh Bergerak akan gelar Surah Film, malam ini Selasa (14/11/2023) jam 19:30WIB di Sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, Ulee Kareng, Banda Aceh. Surah film kali ini akan memutar film berjudul Farha yang disutradari oleh dari J asal Yordania.

Film yang dirilis pada 2021 lalu ini merupakan film tentang peristiwa Nakba, pengusiran masal banga Palestina ketika pendirian Israel pada tahun 1948.

Film yang berdurasi 1 jam 32 menit ini sempat menuai kontroversi di Israel saat dirilis oleh Neflix pada 2022 silam.

Ketua Yayasan Aceh Bergerak Eva Hazmaini menyebutkan alasan film ini pilih untuk nonton bareng dan diskusi dikarenakan peristiwa yang sedang terjadi di Palestina saat ini

“Kita tahu bahwa sejak 7 November lalu Palestina kembali diluluhlantahkan oleh rudal-rudal Israel dan kita sebut ini bukan peperangan, tetapi genosida. Untuk itu kita rasa perlu kembali melihat peristiwa-peristiwa serupa yang terjadi di awal dulu,” jelasnya.

Kata Eva, pihaknya ingin memberikan ruang dan kesempatan bagi sebagain masyarakat yang madih berfikir tentang apa yang bisa kita lakukan untuk membantu Palestina.

“Banyak timbul pertanyaan, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara muslin kita di Gaza. Untuk itu kita mencoba memberikan ruang dengan menghadirkan narasumber perwakilan Sekjen Ikatan Sarjana Alumni Dayah dan Global Ehsan Relief,” katanya.

“Tujuannya agar setidaknya kita tau dan paham apa yang bisa dan harus kita lakukan untuk membela saudara seiman baik dari sisi agama dan juga praktek para relawan,” tambahnya.

Selain nobar dan diskusi, akan diiringi dengan doa bersama untuk Palestina dan donasi.

Sebagai informasi, Surah Film merupakan kegiatan rutin Aceh Bergerak yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Tujuannya sebagai ruang eksistensi dan ruang kritik terkait permasalahan sosial. (RA)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized