Waas Intel Kasad Gelar Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 0101/KBA dan Kodim 0102/Pidie

Pembinaan Komunikasi (Binkom) cegah konflik sosial dan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah Konflik Sosial, Rabu dan Kamis (15 s.d 16 November 2023)

RAKYAT ACEH | SIGLI – Komando Distrik Militer 0101/Kota Banda Aceh dan Komando Distrik Militer 0102/Pidie mengelar Pembinaan Komunikasi (Binkom) cegah konflik sosial dan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah Konflik Sosial, Rabu dan Kamis (15 s.d 16 November 2023)

Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen baik itu pemuda, generasi milenial serta tokoh masyarakat dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, serta Kab. Pidie.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Waas Intel Kasad Bidang Jemen Intel, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva S.I.P., M.Han. yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh dan di Ruang Oproom Kantor Bupati Pidie.

Waas Intel Kasad Bidang Jemen Intel meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.
“Dan selalu bekerjasama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, terutama di Aceh,” pintanya.

Brigjen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menambahkan, kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar sebuah program, tetapi harus ada dukungan timbal balik untuk membangun satu visi misi dan menyamakan persepsi dalam satu Bhineka tunggal ika (Berbeda beda tetapi tetap satu) untuk mencegah segala konflik yang terjadi.

“Maka, mari kita bersama-sama untuk menjaga kedamaian dan Ketentraman di Provinsi Aceh. Sehingga ke depan, negara Indonesia semakin maju dan menjadi negara yang terhormat,” pungkasnya.

Selain itu, pencegahan Konflik sosial bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab seluruh pihak yang memiliki tanggung jawab moral. (ra)