Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 27 Nov 2023 14:40 WIB ·

Daihatsu dan PBSI Gelar Turnamen Bulutangkis Bertaraf Internasional


 Daihatsu dan PBSI Gelar Turnamen Bulutangkis Bertaraf Internasional Perbesar

RAKYAT ACEH | JAKARTA (27/11): Daihatsu selalu ingin menjadi sahabat bagi seluruh masyarakat Indonesia dan berkontribusi positif bagi bangsa dengan komitmennya dalam membangun prestasi bulutangkis Tanah Air. Secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Indonesia, Malaysia, dan Jepang.

Daihatsu melalui prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke-7 kalinya, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2024. Daihatsu dan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kembali bekerjasama dalam penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024 dan akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23-28 Januari 2024 mendatang.

Turnamen bulutangkis berskala internasional ini masuk dalam level BWF World Tour Super 500. Kemitraan yang berkelanjutan dengan DAIHATSU telah mendorong Indonesia Masters menjadi salah satu agenda besar olahraga di Indonesia, menciptakan pengalaman berkesan bagi para pecinta bulu tangkis dan diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas animo yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Turnamen pada tahun 2023 lalu, Indonesia sebagai tuan rumah berhasil meraih 2 juara, yaitu Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang berhasil meraih medali emas di hadapan penggemarnya untuk Ganda Putra, dan Jonatahan Christie yang juga meraih medali emas untuk kategori Tunggal Putra.

Kali ini, pada tahun 2024 mendatang, para pecinta bulu tangkis dapat menikmati aksi dari pebulutangkis tuan rumah seperti Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, Gregoria Mariska, dan Jonatan Christie yang akan bertanding untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh. Selain itu, Daihatsu juga menyediakan beragam fasilitas seperti photobooth, games yang dapat dinikmati sembari menunggu jadwal pertandingan atlet kesayangan.

 Agung Firman Sampurna, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengatakan, Daihatsu Indonesia Masters 2024 merupakan Langkah awal menuju prestasi yang gemilang di tahun 2024.

“Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik. Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya,” ujarnya.

Kiprah Daihatsu sebagai sponsor utama turnamen bergengsi di tanah air dimulai tahun 2018-2020 ketika Daihatsu Indonesia Masters digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang sukses besar dan melibatkan pemain-pemain top dunia. Disusul, penyelenggaraan berikutnya pada 2021 di Bali, Juni 2022 dan 2023 di Istora Senayan, serta 2024 ini, para pemain top dunia siap kembali hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

Daihatsu Indonesia Masters merupakan salah satu turnamen bulu tangkis kelas dunia dan menjadi salah satu agenda penting olahraga bulu tangkis di Indonesia yang mempertandingkan para pemain dari seluruh dunia, serta menginspirasi generasi baru atlet nasional untuk menampilkan kemampuan mereka di kancah global. Diharapkan dari turnamen ini juga mampu melahirkan pemain muda berbakat untuk masa depan.

Pebulutangkis nasional, Jonatan Christie mengungkapkan, bahwa DAIHATSU Indonesia Masters telah menjadi turnamen luar biasa dalam mengawali musim baik bagi atlet, maupun penggemar. “Terima kasih kepada PBSI dan Daihatsu atas dukungannya dalam penyelenggaraan turnamen bulu tangkis internasional dengan Indonesia yang menjadi tuan rumahnya. Semoga lewat turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 ini, kami dapat memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Member JLC Asal Pasuruan Menangkan Hadiah Utama JLC Lucky Draw 2023

27 February 2024 - 19:40 WIB

Telkomsel dan Huawei Tandatangani Kerja Sama

27 February 2024 - 18:14 WIB

Gelar Jumat Berbagi, PLN Bagikan Bantuan Pembangunan Balai Pengajian

26 February 2024 - 17:51 WIB

Kinerja APBN Regional Aceh Terus Tumbuh

26 February 2024 - 16:40 WIB

BSI Gandeng Himpunan Alumni IPB Aceh Tumbuhkan Literasi Keuangan Syariah

26 February 2024 - 12:19 WIB

The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial Di Bulan Ramadan

26 February 2024 - 10:05 WIB

Trending di EKBIS