Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 27 Nov 2023 14:53 WIB ·

Honda Berikan Edukasi Safety Riding di Lingkungan Kampus


 SAFETY RIDING : Capella Honda bekerja sama dengan Dikmas Kamsel Polres Aceh Barat memberikan edukasi tentang safety riding kepada para mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Sabtu (25/11/2023). Perbesar

SAFETY RIDING : Capella Honda bekerja sama dengan Dikmas Kamsel Polres Aceh Barat memberikan edukasi tentang safety riding kepada para mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Sabtu (25/11/2023).

RAKYAT ACEH | MEULABOH – Capella Honda bekerja sama dengan Dikmas Kamsel Polres Aceh Barat memberikan edukasi tentang safety riding kepada para mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kampus UTU Meulaboh, diikuti sejumlah mahasiswa perwakilan dari masing masing jurusan.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan permintaan pihak kampus yang ingin nantinya para perwakilan peserta dapat menjadi agen perubahan prilaku aman berkendara di lingkunganya. Adapun salah satu hal yang melatar belakangi kegiatan ini sesuai dengan data dari Korlantas Mabes Polri terhadap kasus kecelakaan di jalan raya , di mana rentang usia 14 – 39 tahun serta di dominasi kaum pria masih menjadi penyumbang angka terbesar dari kasus kecelakaan yang ada, hal ini sejalan dengan tingginya aktifitas manusia saat berada di usia tersebut, termasuk para pelajar di lingkungan kampus.

Acara tersebut berjalan dengan interaktif hingga acara usai, selain materi teori, suguhan simulasi Jaga Jarak iring yang aman saat di jalan menjadi salah satu sesi yang sangat penting untuk disimak, dimana menurut data kecelakaan selama ini, salah satu situasi kasus kecelakaan di jalan raya yang paling tinggi adalah : “Gagal menjaga jarak iring aman dengan kenderaan yang ada di depan,” ujar Reza Novendri, selaku narasumber dari Instruktur Safety Riding Capella Honda.

Sementara itu, Kanit Kamsel Polres Aceh, Aipda Haris menyampaikan bahwa berprilaku preventif atau selalu cari aman saat di jalan sangat penting untuk ditanamkan, karena apapun kondisinya saat kita dihadapkan dengan situasi terlibat kecelakaan maka kita tetap akan mengalami yang namanya “ RUGI “ minimal rugi waktu.

Sebagai pelengkap modul di rangkaian acara, salah satu dari perwakilan peserta dipersilahkan untuk melakukan uji praktek berkendara secara dua tahap, yang pertama menggunakan alat simulator berkendara Honda dan yang kedua berupa pendampingan langsung praktek berkendara menggunakan sepeda motor yang disediakan oleh pantia Honda.

Besar harapan kegiatan ini bisa rutin dijalankan silih berganti dari satu kampus ke kampus lain yang ada di seluruh provinsi aceh, agar dapat terbentuk generasi yang berkepribadian cerdas serta taat berlalu lintas. Kami bangga menjadi generasi. (ra)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Member JLC Asal Pasuruan Menangkan Hadiah Utama JLC Lucky Draw 2023

27 February 2024 - 19:40 WIB

Telkomsel dan Huawei Tandatangani Kerja Sama

27 February 2024 - 18:14 WIB

Gelar Jumat Berbagi, PLN Bagikan Bantuan Pembangunan Balai Pengajian

26 February 2024 - 17:51 WIB

Kinerja APBN Regional Aceh Terus Tumbuh

26 February 2024 - 16:40 WIB

BSI Gandeng Himpunan Alumni IPB Aceh Tumbuhkan Literasi Keuangan Syariah

26 February 2024 - 12:19 WIB

The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial Di Bulan Ramadan

26 February 2024 - 10:05 WIB

Trending di EKBIS