Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 Nov 2023 17:45 WIB ·

Peserta MTQ Aceh Utara Tampil Perdana di Simeulue


 FOTO BERSAMA- Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara Hadaini S.Sos, (dua dari kanan) dan Anggota DPR Aceh Tantawi berpose bersama panitia kafilah Aceh Utara, pada Ahad (26/11) malam usai pembukaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. FOR RAKYAT ACEH. Perbesar

FOTO BERSAMA- Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara Hadaini S.Sos, (dua dari kanan) dan Anggota DPR Aceh Tantawi berpose bersama panitia kafilah Aceh Utara, pada Ahad (26/11) malam usai pembukaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. FOR RAKYAT ACEH.

RAKYAT ACEH | ACEH UTARA – Peserta kafilah MTQ Aceh Utara tampil perdana dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue, pada Senin (27/11).

Para peserta asal bumi Pasai itu tampil dari sejumlah cabang yang dilombakan sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara Hadaini S.Sos, dikonfirmasi Rakyat Aceh, Senin (27/11).

Ia mengatakan, MTQ ke -36 tingkat Provinsi Aceh telah dibuka tadi malam oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. “Tadi pagi hingga nanti malam peserta MTQ Aceh Utara tampil di sejumlah lokasi yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana. Mudah-mudahan, peserta kita akan tampil dengan baik untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Utara,”kata Hadaini.

Ia menyebutkan, peserta-peserta yang tampil perdana itu dari sejumlah cabang selalu didampingi oleh official dan pelatih. Masing-masing, Nafsiah Cabang Tilawah Tuna Netra, Mahira Asyifa dan Muhammad Zuhdi Cabang Tilawah Tartil, Nailul Fadlan Hayat Cabang Tahfiz 1 Jus dan Tilawah,Teuku Farhan Cabang Tahfiz 10 Jus, Hurul ‘Ainul Kamila Cabang Tafsir Bahasa Arab, Qaisal Ridha dan Ainil Mahya Cabang Khat Naskah.

Kemudian, Muhammad Fadhil dan Nabila Cabang KTIQ, Teuku Fathir Muhammad Azfar serta Muhammad Izuddin Al Karimi Cabang Fahmil Qur’an. Selanjutnya, Amzar Al-Ehyar,
Muhammad Alwalid MZ dan Muhammad Faruq Fauza Cabang Syarhil Qur’an.

Muhammad Nawal Mubarak Cabang Tafsir Bahasa Arab, Naila Dhafira Cabang Hifzil 1 Jus dan Tilawah, Elvina Zuhra Cabang Tahfiz 10 Jus, Rulsan Cabang Tilawah Tuna Netra, Khairani Cabang Tilawah Remaja dan Aqilatul Khaira Cabang Tilawah Anak-anak.

Selain itu, juga Afrialdi dan Maratus Shalehah Cabang Qiraah Murattal Dewasa, Ahmad Daniel’s Cabang Qiraah Mujawwad Remaja dan Haris Zulfahmi Cabang Tilawah Dewasa.

Sementara untuk kondisi kesehatan peserta selama berada di Simeulue hingga saat ini dalam kondisi baik. “Insyaallah semua peserta bisa tampil maksimal dalam MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh,” ucap Hadaini.

Untuk lokasi pemondokan kafilah Aceh Utara, lanjut dia, berada di Jalan Teungku Umar, Gampong Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Tentunya, tidak jauh dari Pelabuhan Sinabang.

Begitu juga, lokasi arena MTQ tempat berlangsung perlombaan sejumlah cabang juga tidak jauh dari lokasi pemondokan.

Kehadiran rombongan kafilah MTQ Aceh Utara pada Sabtu (25/11) lalu, sekira pukul 08.00 WIB, di Pelabuhan Sinabang, Kabupaten Simeulue disambut oleh Asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin MH.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Aceh Utara mengirim 55 peserta untuk mengikuti ajang MTQ ke-36 Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue.

Selain para peserta, juga didampingi pelatih 15 orang, Official 8 orang, pendamping cacat netra 2 orang, tenaga medis 3 orang, panitia 30 orang, dan sopir 6 orang. (arm)

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunker ke Kodim Aceh Utara, Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa

27 February 2024 - 17:22 WIB

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dan Warga Beungga Terus Kerja Keras Buka Jalan Pertanian

27 February 2024 - 13:24 WIB

Kolaborasi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Demam Berdarah

25 February 2024 - 09:05 WIB

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kunjungi Rumah Baca Inspirasi Cendekia di Wih Pesam

24 February 2024 - 13:58 WIB

Rencana Musprov Taekwondo Indonesia Aceh Diwarnai Protes Para Pengurus Kabupaten dan Kota

21 February 2024 - 14:58 WIB

Kejari Lhokseumawe Tuntut Hukuman Mati 8 Orang Terdakwa Narkoba

21 February 2024 - 13:31 WIB

Trending di DAERAH