Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 5 Dec 2023 16:27 WIB ·

Peringati Milad GAM ke-47,  Wali Nanggroe Santuni Anak Yatim di Simeulue


 SANTUNAN: Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haythar, menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, setelah pelaksanaan peringatan milad GAM ke- 47, Selasa, 5 Desember 2023. (Ahmadi) Perbesar

SANTUNAN: Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haythar, menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, setelah pelaksanaan peringatan milad GAM ke- 47, Selasa, 5 Desember 2023. (Ahmadi)

RAKYAT ACEH | SINABANG – Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haythar, secara langsung menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu, dalam acara kegiatan peringatan milad GAM ke-47, yang digelar di pulau Simeulue.

Peringatan Milad GAM ke-47, yang dipusatkan di kantor DPW PA Wilayah Simeulue, Senin, 4 Desember 2023, yang turut dihadiri pengurus DPW KPA-PA Wilayah Simuelue, tokoh masyarakat serta utusan perwakilan dari unsur forkopimda.

Selain menghadiri kegiatan pelaksanaan peringatan detik-detik Milad GAM ke-47, juga Wali Nanggroe Malik Mahmud, melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan mengunjungi sejumlah titik lokasi yang ada di pulau Simeulue.

Terkait pelaksanaan peringatan Milad GAM ke-47 dan santunan kepada anak yatim piatu serta silaturahim dengan masyarakat, dijelaskan Kasman, Ketua Majelis Tuhapeut, KPA-PA Wilayah Simeulue, kepada Harian Rakyat Aceh, Selasa, 5 Desember 2023.

“Alhamdulillah, pelaksanaan peringatan Milad GAM ke-47 di pulau Simeulue, dipimpin langsung Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haythar. Dalam acara kemarin itu, menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu,” kata Kasman.

Kasman menambahkan dan mengutip sambutan dan amanah Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haythar, yakni wajib  menjaga perdamaian, diminta keadaan pihak Pemerintah untuk merealisasikan seluruh butir-butir kepakatan yang ada didalam MOU Helsinki tahun 2005.

Malik Mahmud Al Haythar juga berpesan kepada seluruh KPA-PA yang ada di wilayah pulau Simeulue, untuk terlibat mengawasi dan memantau kebijakan dan Pembangunan, yang bersumber dari dana ostus atau doka, serta berkewajiban membantu pemerintahan setempat.

“Pesan lainnnya dari Wali Nanggroe, seluruh KPA PA yang ada di wilayah pulau Simeulue, untuk terlibat mengawasi dan memantau kebijakan dan pembangunan, yang bersumber dari dana ostus atau doka serta berkewajiban membantu pemerintahan,” imbuh Kasman mengutip pesan Wali Nanggroe.

Sebelumnya Malik, Mahmud Al Haythar tiba di pulau Simeulue, Sabtu, 2 Desember 2023, yang juga ikut hadir dalam kegiatan penutupan MTQ Aceh ke-36 dan setelah pelaksanaan milad GAM ke-47, Senin, 4 Desember 2023. Wali Nanggroe kembali bertolak ke Banda Aceh, Selasa, 5 Desember 2023. (ahi/bai)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Maju Calon Bupati, Begini Penegasan Tim Pemenangan Deni Irmansah

25 February 2024 - 20:01 WIB

Pembukaan Badan Jalan TMMD Capai 30 Persen

25 February 2024 - 19:17 WIB

Germa Desak Safaruddin Tampil di Pilkada

25 February 2024 - 18:17 WIB

Terobos Lampu Merah dan Tabrak Mobil, Pengendara Sepmor Patah Tukang Kaki

24 February 2024 - 22:23 WIB

Dandim Abdya Pererat Silaturrahmi dengan Wartawan

24 February 2024 - 12:07 WIB

Kades Alue Manggota Apresiasi Kodim Abdya Buka Jalan Pegunungan 3,2 Kilometer

24 February 2024 - 09:26 WIB

Trending di NANGGROE BARAT