Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 16 Jan 2024 19:40 WIB ·

Pemerintah Aceh Terima Hasil Evaluasi APBA 2024 dari Kemendagri


 Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA. FOTO MC Perbesar

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA. FOTO MC

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh secara resmi menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2024 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Selasa (16/1).

“Iya benar, dapat kami sampaikan bahwa hasil evaluasi APBA 2024 dari Kemendagri sudah kita terima pada Senin (15/1) kemarin,” ungkap Muhammad MTA.

Saat ini, Tim Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dan Badan Anggaran DPR Aceh (Banggar) sedang melakukan pertemuan untuk melakukan mapping terhadap rekomendasi atau catatan-catatan yang dihasilkan dari evaluasi Kemendagri. Hasil mapping ini akan menjadi bahan diskusi bersama guna memastikan implementasi yang maksimal.

Secara spesifik, Muhammad MTA menjelaskan bahwa berdasarkan undangan dari Pimpinan Dewan, pembahasan bersama mengenai hasil evaluasi Kemendagri dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (18/01). Dengan demikian, dipastikan bahwa tahapan realisasi APBA 2024 akan segera dimulai mulai minggu depan.

Menyikapi upaya percepatan realisasi APBA 2024, Gubernur Aceh telah menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) pada Senin (15/01) kemarin, yang dihadiri oleh segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPA). Gubernur menyampaikan arahan-arahan penting guna memastikan percepatan realisasi proyek dan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat di semua sektor.

“Dengan ini, jika nanti ada informasi terbaru, kami akan segera menyampaikannya kepada kawan-kawan. Terima kasih,” tambah Muhammad MTA. Masyarakat Aceh diharapkan untuk mengikuti perkembangan terkini terkait implementasi APBA 2024 untuk meraih manfaat optimal dari alokasi anggaran tersebut. (ra)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Cara Menyambut Bulan Suci Ramadhan

3 March 2024 - 16:01 WIB

Hamas: Rusia harus jadi aktor penyelesaian konflik Jalur Gaza

3 March 2024 - 15:52 WIB

Seleksi Tim PON Aceh, PSSI Aceh Panggil 121 Pemain

3 March 2024 - 14:17 WIB

Kadis Sosial Aceh Gelar Pertemuan dengan Pilar Sosial Wilayah Barat Selatan

2 March 2024 - 20:57 WIB

APBA 2024 Belum Disetujui DPRA, Pj Gubernur Terbitkan Pergub untuk Pembayaran Gaji dan Tunjangan ASN

2 March 2024 - 16:52 WIB

Bekerja Sudah Maksimal, Penyidik Polda Aceh akan Segera Tuntaskan Kasus RS Regional

2 March 2024 - 15:26 WIB

Trending di UTAMA